Oded Sesuaikan Perwal AKB untuk Kepentingan Persib

- 23 September 2020, 16:32 WIB
Pilih Tak Terapkan PSBB, Ini Langkah yang Diambil Oded M Danial
Pilih Tak Terapkan PSBB, Ini Langkah yang Diambil Oded M Danial /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS



PRFMNEWS
- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana merevisi Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 46 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), demi memberikan kemudahan bagi Persib Bandung menggelar pertandingan di Liga 1 2020.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, dalam waktu dekat akan merevisi Perwal Nomor 46 Tahun 2020 itu bakal direvisi guna melegalkan cabang olahraga sepakbola untuk menggelar pertandingan resmi.

Dalam Perwal 46, Pasal 24 ayat 2 poin B, Pemerintah Kota Bandung belum memberikan izin bagi cabang olahraga apapun menggelar pertandingan, termasuk Persib Bandung.

 

Baca Juga: Lanjutan Proyek Japek II Selatan, Jasa Marga Berlakukan Rekayasa Lalin di Tol Cipularang Malam Ini

Persib Bandung sendiri rencananya bakal menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home base untuk menjamu Persita Tangerang pada pekan ke 6 Liga 1, pada 14 Oktober 2020.

"Ya, ini kan program besar, nanti kita akan menyesuaikan," ujar Oded saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Rabu 23 September 2020.

Oded pun mengimbau Bobotoh untuk tidak memaksakan diri datang ke stadion saat Persib berlaga dalam lanjutan Liga 1 2020.

"Tadi saya sampaikan bahwa Viking itu harus menjadi sebuah organisasi yang menghadirkan transformasi kepada masyarakat tentang nilai-nilai universal, salah satunya tentu saja ketika ada liga nanti tidak boleh dihadiri penonton, saya minta tadi viking ini termasuk organisasi yang harus bertransformasi, yang memberikan himbauan kepada Bobotoh," jelasnya.

 

Baca Juga: Terkait Umrah, DPR Sebut Pemerintah Masih Tunggu Daftar Negara yang Dipersilakan Arab Saudi

Seandainya Bobotoh berencana mengadakan nonton bareng, kata Oded, bisa dilakukan di lingkungan RT atau RW masing-masing dan jumlahnya tidak lebih dari 10 orang.

"Lebih baik nonton di rumah masing-masing. Tapi kalaupun di tiap RT dan RW ada nonton bareng protokol kesehatannya tetap dijaga sih, kita engga masalah," pungkasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x