Waspadai Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Bandung Raya Sore Nanti

- 23 September 2020, 10:15 WIB
Ilustrasi hujan. Prakiraan cuaca Sabtu 15 Agustus 2020: Garut Berpotensi Hujan Antara Siang sampai Sore Hari.*/
Ilustrasi hujan. Prakiraan cuaca Sabtu 15 Agustus 2020: Garut Berpotensi Hujan Antara Siang sampai Sore Hari.*/ //Pendengar PRFM via Twitter @algifs

PRFMNEWS - Prakirawan cuaca BMKG Kota Bandung, Yan Firdaus menyampaikan peringatan dini cuaca Bandung Raya dan Jawa Barat hari ini, Rabu 23 September 2020.

Dia menyampaikan bahwa masyarakat harus mewaspadi terjadinya hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir, kilat dan angin kencang pada sore nanti di wilayah Bandung Raya, Bogor, Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Karawang, Subang, Garut, Purwakarta, Majalengka, dan Sumedang.

Untuk prakiraan cuaca, Bandung Raya hari ini berpeluang cerah berawan pada pagi.

Baca Juga: Indonesia Dekati Jurang Resesi, Pengamat Ekonomi Unpad Beberkan Dampaknya

Sementara pada siang dan sore nanti berpotensi diguyur hujan ringan hingga sedang. Sedangkan malam dan dini hari cerah berawan.

"Temperatur antara 19,3 sampai 29,4 derajat celsius dengan kelembaban berkisar antara 39 sampai 93%. Angin bertiup dari arah timur laut hingga tenggara dengan kecepatan 2 sampai 14 KM per jam," katanya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Turun Rp2.000, Intip Harga Emas Logam Mulia Hari Ini Rabu 23 September 2020

Jawa Barat pada siang dan sore nanti secara umum cerah berawan hingga berawan.

Terdapat potensi hujan ringan hingga sedang di Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Garut, Majalengka, dan Sumedang.

Pada malam hari Jabar secara umum cerah berawan. Dini hari juga sama cerah berawan, kecuali di Sukabumi, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran yang berpeluang hujan.

Baca Juga: Ini Dia Sosok Wanita Asal Bandung yang Foto KTP-nya Viral Karena Kelewat Cantik

"Suhu di Jabar berkisar antara 18 sampai 34 derajat celsius, dengan kelembaban berkisar antara 45 sampai 95 persen. Angin bertiup dari timur laut hingga tenggara dengan kecepatan 5 sampai 30 KM per jam," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x