Tebar Kebaikan, Polsek Pasirjambu Bandung Bagikan 10 Ribu Iqra untuk Berantas Buta Huruf Al-quran

- 22 September 2020, 12:20 WIB
Kapolsek Pasirjambu, Kabupaten Bandung  AKP Asep Dedi saat memimpin penyerahan iqro dan alat tulis ke Yayasan Pendidikan dan Pemberdayaan Umat Al-islam di Desa Cisondari, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Senin 21 September 2020.
Kapolsek Pasirjambu, Kabupaten Bandung AKP Asep Dedi saat memimpin penyerahan iqro dan alat tulis ke Yayasan Pendidikan dan Pemberdayaan Umat Al-islam di Desa Cisondari, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Senin 21 September 2020. /dok Polsek Pasirjambu

PRFMNEWS - Banyak hal baik yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan membagikan buku iqra sebagai alat pembelajaran membaca Al-quran.

Hal inilah yang dilakukan oleh jajaran Polsek Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Kapolsek Pasirjambu AKP Asep Dedi mengatakan, pihaknya ingin warga di sekitar Pasirjambu bisa membaca Al-quran sejak dini.

"Ini terobosan dari Polsek Pasirjambu untuk supaya masyarakat dari sejak dini bisa membaca Al-Quran, jadi intinya ingin memberantas buta huruf Al-quran," ungkap Asep saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa 22 September 2020.

Baca Juga: Polsek Margaasih Rutinkan Pembagian Masker kepada Warga

Asep menuturkan, pihaknya membagikan sebanyak 10 ribu iqra. 10 ribu iqra ini disebar ke masjid maupun madrasah yang berada di kecamatan Pasirjambu.

Iqra ini, kata Asep, dibeli oleh jajaran Polsek Pasirjambu dari hasil 'udunan'. Para anggota Polsek Pasirjambu rutin mengisi kencleng yang memang diperuntukan untuk kegiatan sosial.

"Sejak awal kita sudah ada yang namanya kencleng yang tiap hari kita putarkan dari anggota untuk masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Lihat Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini untuk Sambut Gajian

Meski begitu, Asep juga membuka pintu kepada pihak lain yang ingin bersama-sama membagikan buku iqra maupun juz amma. Hanya saja, Asep tak ingin bantuan tersebut berbentuk uang, namun langsung berbentuk fisik buku iqra atau juz amma atau buku lainnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x