Dinilai Efektif Cegah Penyebaran Covid-19, Polrestabes Bandung Rangkul Ratusan Komunitas

- 20 September 2020, 19:29 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Dania (tengah) saat berfoto bersama Tim Prabu Polrestabes Bandung, Senin (27/7/2020).*
Wali Kota Bandung Oded M Dania (tengah) saat berfoto bersama Tim Prabu Polrestabes Bandung, Senin (27/7/2020).* /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS – Kasatbinmas Polrestabes Bandung AKBP Hermansyah mengatakan sedikitnya ada 362 komunitas di Bandung yang sudah bekerja sama dengan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bandung.

Ia menilai ketimbang petugas atau pemerintah, komunitas di masyarakat sangat efektif untuk memberikan edukasi dan sosialisasi pada lingkungannya.

“Kami sudah melaunching beberapa komunitas Tohaga Lodaya, intinya membangun kesadaran dan partisipasi masyarkat melalui komunitasnya untuk memberikan edukasi dan sosialisasi minimal ke komunitasnya,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (20/9/2020).

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG: Ini Link Streaming MotoGP Emilia Romagna San Marino Gratis Trans 7

Diketahui, ratusan komunitas tersebut terangkum dari berbagai kalangan, seperti di antaranya komunitas motor, keagamanan, bahkan media massa.

“Komunitas itu dari semua kalangan, dari komunitas motor, dari radio, komunitas pesantren, dan semua komunitas yang melibatkan banyak orang kita rangkul. Biasanya kalau sama komunitasnya itu mereka akan disiplin beda halnya ditegur oleh pemerintah atau aparat,” ungkapnya.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG, Berikut Link Streaming MotoGP Emilia Romagna San Marino Tak Berbayar

Hermansyah pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kita mengajak masyarkat semuanya untuk aktif bela negara dalam rangka pencegahan atau menekan penyebaran Covid-19 di Bandung,” jelasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x