Belasan Hotel di Kota Bandung Diajukan Jadi Tempat Isolasi Pasien Corona dan Tenaga Medis

- 20 September 2020, 17:48 WIB
Ilustrasi Hotel.*
Ilustrasi Hotel.* /PRFM

PRFMNEWS – Belasan hotel di Kota Bandung telah diajukan oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat untuk menjadi lokasi isolasi mandiri pasien yang terkonfirmasi virus corona (Covid-19) dan para tenaga medis.

Ketua PHRI Jabar, Herman Muchtar mengatakan terhitung sekitar 12-13 hotel berbintang di Kota Bandung telah siap bekerja sama dengan pemerintah dalam hal ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat.

Diketahui, pasien Covid-19 bakal di tempatkan di hotel bintang dua dan bintang tiga. Sementara para tenaga medis bakal ditempatkan di hotel bintang empat dan bintang lima.

 

Baca Juga: Diduga Akibat Sopir Mengantuk, Satu Mobil Elf Terguling di Depan BNI Rancaekek

Ia menegaskan, bangunan hotel yang digunakan sebagai ruang isolasi pasien corona dan tenaga medis tersebut bakal digunakan sepenuhnya. Sehingga pengunjung yang tidak berkepentingan tidak diperkenankan untuk menyewa kamar di hotel-hotel tersebut.

“Di Depok ada satu, di Bogor ada satu, di Bekasi ada satu, di Bandung Barat, Kabupaten Bandung juga ada. Di kota Bandung sendiri lebih kurang sekitar 12-13 hotel,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (20/9/2020).

Di saat bersamaan, lanjut Herman, tak hanya di Kota Bandung dan Bandung Raya, sejumlah hotel di Depok, Bekasi, dan Bogor pun ada yang telah siap memberikan tempatnya bagi para pasien Covid-19 dan tenaga medis di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x