Operasi Yustisi Hari Pertama di Kota Bandung, Ribuan Pelanggar Protokol Kesehatan Kena Sanksi

- 15 September 2020, 19:28 WIB
Petugas gabungan TNI,POLRI dan Satpol PP menggelar operasi yustisi di sejumlah titik di Kota Bandung, Selasa 15 September 2020.
Petugas gabungan TNI,POLRI dan Satpol PP menggelar operasi yustisi di sejumlah titik di Kota Bandung, Selasa 15 September 2020. /Dok Polrestabes Bandung.



PRFMNEWS
– Operasi yustisi mulai digelar Polrestabes Bandung hari ini, Selasa 15 September 2020. Hasilnya, ribuan warga kedapatan melanggar protokol kesehatan dan langsung kena sanksi.

Kasubbag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih menjelaskan, pada hari pertama operasi yustisi ini, sebanyak 1.521 orang terkena sanksi berupa teguran tertulis karena melanggar protokol kesehatan.

 



Lebih lanjut, sebanyak 1.507 orang terkena sanksi berupa teguran lisan sementara 61 orang dikenai sanksi fisik berupa hukuman fisik.

Baca Juga: Mau Coba Odading Mang Oleh yang Bisi Bikin Jadi Iron Man? Anda Harus Antre 30 Menit Saat Membelinya

“Sanksi fisik ini berupa push up dan sebagainya. Kita memilah, artinya sanksi fisik kita terapkan pada anak-anak muda,” kata Rahayu saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa 15 September 2020.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TMC Polrestabes Bandung (@tmcpolrestabesbandung) on

 



Ditambahkan Rahayu, operasi yustisi hari pertama ini difokuskan pada kepatuhan warga untuk memakai masker.

Baca Juga: Polresta Bandung Berikan Santunan Kepada Pedagang Siomay Korban Kecelakaan di Cicalengka

Untuk selamjutnya, operasi yustisi akan menyasar protokol kesehatan lainnya seperti jaga jarak antar warga selama masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Karena ini masih tahap sosialisasi, dan akan berkelanjutan. Setiap hari kita laksanakan Operasi Yustisi ini, mulai pukul 07.00 WIB. Operasi Yustisi ini mencakup seluruh wilayah Kota Bandung,” tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x