Bagikan APD, Komisi VIII DPR RI Harap Pelayanan di Puskesmas Berjalan Maksimal

- 13 September 2020, 13:51 WIB
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily yang memberikan bantuan kepada 12 Puskesmas di Kabupaten Bandung.
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily yang memberikan bantuan kepada 12 Puskesmas di Kabupaten Bandung. //BUDI SATRIA-PRFM

PRFMNEWS – Pimpinan Komisi VIII DPR RI memberikan bantuan kepada sejumlah puskesmas di Kabupaten Bandung.

Terhitung hingga saat ini, 12 titik di Kabupaten Bandung telah menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Komisi VIII DPR RI.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily mengatakan pemberian bantuan APD ini guna menjaga layanan kesehatan di Kabupaten Bandung untuk bisa tetap berjalan maksimal.

Baca Juga: Isolasi Mandiri di Rumah Cenderung Tak Efektif, IDI Jabar Minta OTG Isolasi di Tempat Khusus

“Penyerahan bantuan APD ke puskesmas ini adalah bagian dari upaya agar layanan kesehatan itu tetap bisa berjalan secara maksimal. Sebab selama ini ada kecenderungan masyarakat khawatir ke puskemas,” kata dia saat ditemui wartawan, Minggu (13/9/2020).

Ace menyebut dengan adanya bantuan ini, tenaga kesehatan dapat terlindungi dari paparan virus yang tak kasat mata.

“Dengan adanya bantuan APD ini membuat dokter, bidan, perawat, tetap terlindungi. Kita tidak tahu kalau misalnya ada masyarakat yang datang ke puskesmas dia terpapar covid atau tidak. Kalau mereka (tenaga kesehatan-red) memakai APD, pasti mereka bisa terlindungi,” harapnya.

Baca Juga: Rencana Ekspansi Bisnis TikTok, Tanam Modal dan Buka Pusat Data di Singapura

Di samping itu, ia meminta masyarakat untuk tidak takut datang ke puskesmas guna memeriksakan kesehatannya. Sebab, hal itu merupakan awal dari proses untuk menekan penyebaran virus covid-19. 0

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x