Pandawara Group Beraksi, Aliran Air di Baleendah yang Sempat Tersumbat Sampah Langsung Bersih

Penulis: TIM PRFM
Editor: Indra Kurniawan
Pandawara Group bersama sekitar 100 sukarelawan membersihkan parit  di Kampung Mulyasari, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat 10 November 2023
Pandawara Group bersama sekitar 100 sukarelawan membersihkan parit di Kampung Mulyasari, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat 10 November 2023 // Satira Yudatama/ Pikiran Rakyat

PRFMNEWS - Pandawara Group bersama sekitar 100 sukarelawan membersihkan aliran air (parit) di Kampung Mulyasari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung dari sampah, Jumat 10 November 2023.

Kegiatan membersihkan parit yang melewati Taman Kota Baleendah itu merupakan wujud kerja sama Pandawara Group dengan R1bymen. Penyelenggaraan kegiatan bertajuk Aksi Para Pemenang itu bermaksud menanamkan kepedulian dan menumbuhkan semangat masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Salah seorang anggota Pandawara Group, M Rafli Pasya menyampaikan, tidak kurang dari 100 sukarelawan dari berbagai daerah di kawasan Bandung Raya ikut serta membersihkan parit.

"Atas dukungan R1bymen, kami mengampanyekan Aksi Jadi Pemenang. Wujudnya, membersihkan lingkungan," ucap Rafli pada sela-sela Aksi Para Pemenang di Taman Kota Baleendah, Kabupaten Bandung.

Dikatakan Rafli, Pandawara Group senantiasa memantau titik yang sudah tersentuh kegiatan. Untuk parit di Kampung Mulyasari, Kelurahan Baleendah, pihaknya sudah membersihkan sebanyak tiga kali.

"Kali ini upaya membersihkan yang keempat," ujarnya.

Anggota lain dari Pandawara Group, Muchamad Ikhsan Destian menambahkan, Aksi Jadi Pemenang tak melulu melakukan hal besar.

Menurut Ikshan, menjadi pemenang bisa mulai dengan melakukan hal yang terbaik bagi diri, lingkungan tempat tinggal maupun masyarakat setempat, seperti membuang sampah yang semestinya.

Ikshan menyatakan, Pandawara Group berkomitmen untuk terus melakukan edukasi terkait kesadaran lingkungan.

Berkenaan dengan hal itu, Pandawara Group turut melaksanakan program adopsi sungai yang berkolaborasi dengan elemen masyarakat setempat, misal pengurus karang taruna.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub