Tekan Angka Kecelakaan di Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Polisi Bakal Pasang Alat Pengukur Kecepatan

- 9 September 2020, 18:45 WIB
Satlantas Polrestabes Bandung bersama tim korlantas Polri melaksanakan survei lokasi rencana pemasangan alat ukur kecepatan di beberapa titik Jl. Soekarno-Hatta, Kota Bandung.
Satlantas Polrestabes Bandung bersama tim korlantas Polri melaksanakan survei lokasi rencana pemasangan alat ukur kecepatan di beberapa titik Jl. Soekarno-Hatta, Kota Bandung. /Dok TMC Polrestabes Bandung.



PRFMNEWS
– Polrestabes Bandung berencana memasang alat pengukur kecepatan pada sejumlah titik di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Bandung, Iptu Asep Kusmana mengungkapkan, pemasangan alat pengukur kecepatan ini dilakukan sebagai upaya menekan angka kecelakaan yang terjadi di ruas Jalan Seokarno-Hatta.

“Angka kecelakaan di Jalan Soekarno-Hatta cukup tinggi. Fatalitas kecelakaan di titik ini mayoritas meninggal dunia,” bebernya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 9 September 2020.

Baca Juga: Update 9 September, Positif Corona di Kabupaten Bandung Mencapai 547 Kasus

Saat ini, jajaran Satlantas Polrestabes Bandung tengah melakukan survei di Jalan Soekarno-Hatta untuk persiapan pemasangan alat pengukur kecepatan. Terbaru, ada lima titik ruas Jalan Soekarno-Hatta yang direncanakan bakal dipasang alat pengukur kecepatan, yakni:

1. Di depan STIE Inaba, Jalan Soekarno-Hatta No.448
2. Di depan Rumah Makan Cibiuk, Jalan Soekarno-Hatta No.508
3. Di depan CMI Teknologi Radio Transmission, Jalan Soekarno-Hatta No.631
4. Di depan Pinus Regency, Jalan Soekarno-Hatta No.789
5. Di depan Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta No.748.

“Untuk sasaran utama adalah sepeda motor. Karena dalam catatan kami, sepeda motor paling banyak terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Soekarno-Hatta dengan fatalitas korban meninggal dunia,” kata Asep.

Adapun rencana pemasangan alat pengukur kecepatan tersebut, akan dimulai pada 28 September 2020.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x