Uji Laik Fungsi Selesai, Tol Cisumdawu Ruas Cimalaka-Dawuan Nyambung Cipali Segera Dibuka

- 10 Juni 2023, 06:56 WIB
Kendaraan melintasi terowongan kembar di jalur fungsional Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu, 7 Mei 2022.
Kendaraan melintasi terowongan kembar di jalur fungsional Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu, 7 Mei 2022. /Antara/Raisan Al Farisi/


PRFMNEWS – Penantian seluruh ruas Jalan Tol Cisumdawu beroperasi total untuk menghubungkan kawasan Cileunyi, Bandung ke Dawuan, Majalengka semakin di depan mata.


Pengoperasian keseluruhan Tol Cisumdawu ini menunggu Segmen 4 hingga 6 penghubung Cimalaka-Dawuan yang juga langsung terkoneksi dengan Tol Cipali ini resmi dibuka oleh Kementerian PUPR.


Update terbaru, Tol Cisumdawu Seksi 4-6 sudah selesai dilakukan uji laik fungsi oleh tim Kementerian PUPR yang berlangsung pada tanggal 6 sampai dengan 7 Juni 2023.

Baca Juga: Menteri PUPR Instruksikan Tol Cisumdawu Bisa Beroperasional Penuh Juni Nanti


Setelah selesai menjalani uji laik fungsi, Tol Cisumdawu ruas Cimalaka-Dawuan tersambung ke Tol Cipali ini pun oleh Kementerian PUPR akan siap dibuka.


"Hallo Sobat Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat. Kita cek video pelaksanaan uji laik fungsi di Tol Cisumdawu Seksi 4-6 dan Junction Dawuan yang pada tanggal 6-7 Juni 2023," tulis akun Instagram @pupr_jalan_dkijabar, Kamis 8 Juni 2023.


Dalam video itu, Kepala BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat Brawijaya menyampaikan, uji laik fungsi Tol Cisumdawu Seksi 4-6 dilakukan untuk persiapan pembukaan yang dijadwalkan pada pertengahan Juni 2023 ini.

Baca Juga: Pembangunan Tol Cisumdawu Seksi 5A Gunakan Teknologi Geofoam EPS, Ternyata ini Fungsinya


Pada keterangannya, Brawijaya juga menjelaskan pelaksanaan uji laik fungsi Tol Cisumdawu tersebut terbagi dalam tiga kelompok besar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x