Perdagangan Satwa Terungkap, Polresta Bandung Dapat Penghargaan Dari Rekam Nusantara Foundation

- 7 Juni 2023, 12:20 WIB
Polresta Bandung Dapat Penghargaan Dari Rekam Nusantara Foundation
Polresta Bandung Dapat Penghargaan Dari Rekam Nusantara Foundation /Polresta Bandung


PRFMNEWS - Unit Tipidter Sat Reskrim Polresta Bandung mendapat penghargaan dari Yayasan Rekam Jejak Alam Nusantara (Rekam Nusantara Foundation), pada Senin, 5 Juni 2023.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Direktur Rekam Nusantara Foundation, Dwi Nugroho Adhiasto kepada Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Kasat Reskrim Polresta Bandung, Kompol Oliestha Ageng Wicaksana serta Kanit dan anggota Tipidter Sat Reskrim Polresta Bandung.

Kombes Pol Kusworo mengatakan penghargaan ini di dapat berawal Rekam Nusantara Foundation memberikan informasi adanya perdagangan binatang satwa jenis harimau.

Baca Juga: Polresta Bandung Tangkap Pria yang Tanam Ganja, dari 10 Pot Cuma 3 yang Panen

"Perdagangan binatang satwa langka dalam hal ini harimau yang dijual dalam bentuk sebagian tubuh dan dalam bentuk serbuk," kata Kusworo.

Menindaklanjuti dengan informasi dari Rekam Nusantara Foundation, Polresta Bandung khususnya Unit Tipidter Sat Reskrim melakukan penyelidikan dan melakukan penegakan hukum terhadap tersangka.

"Saat ini sudah diamankan barang buktinya, berkas perkaranya juga sudah dianggap lengkap oleh kejaksaan dan saat ini sedang dalam proses persidangan," ujarnya.

Baca Juga: Bupati Bandung Dadang Supriatna Sambut Baik Program Polisi RW dari Polresta Bandung

"Tersangkanya ada satu, barang buktinya ada dalam bentuk serbuk tulang benulang harimau," sambungnya.

Lanjut Kusworo, pihaknya menanyakan kepada Rekam Nusantara Foundation berkaitan dengan penjualan serbuk harimau ini diperuntukan untuk apa, ternyata di luar negeri banyak digunakan untuk sebagai ramuan herbal.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x