Warga Sampaikan Aspirasi Ingin CFD Dago Digelar Setiap Pekan

- 6 Juni 2023, 13:20 WIB
Suasana CFD Dago Minggu, 4 Juni 2023.
Suasana CFD Dago Minggu, 4 Juni 2023. /Delima/prfmnews

PRFMNEWS - Hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) akhirnya kembali digelar di kawasan Jalan Ir. H. Djuanda atau Dago Kota Bandung pada Minggu, 4 Juni 2023 kemarin setelah ditiadakan selama pandemi Covid-19.

Pelaksanaan CFD Dago sesuai keputusan Pemerintah kota (Pemkot) Bandung akan digelar dua kali sebulan yaitu pada hari Minggu pekan pertama dan pekan ketiga.

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan melakukan peninjauan pelaksanaan CFD Dago Minggu pagi kemarin dan menerima aspirasi warga yang ternyata ingin CFD ini digelar setiap pekan seperti sebelum pandemi Covid-19.

Baca Juga: CFD Dago Kali ini Dinilai Lebih Baik dan Lebih Nyaman oleh Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan

"Bahkan teman-teman anak muda, milenial dan mahasiswa menyampaikan aspirasinya 'Pak tiap pekan saja karena bagi kami tempat bersosialisasi dan ngobrol-ngobrol'," jelas Tedy saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Senin, 5 Juni 2023.

Berkenaan hal itu, Tedy mengajak masyarakat untuk mengikuti dulu aturan yang ada karena Pemkot Bandung akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan CFD Dago yang pertama kali digelar lagi pasca pandemi.

Dalam pelaksanaan CFD Dago kemarin Pemkot Bandung menerapkan aturan yang ketat. Hal ini membuat banyak warga yang merasa lebih nyaman untuk berkegiatan seperti lari, bersepeda, atau sekedar jalan-jalan sambil menghirup udara pagi.

Baca Juga: Plh Wali Kota Bandung Masih Melihat Ada Warga yang Buang Sampah Sembarangan di Area CFD Dago

"Ada yang bersepeda melintas, Alhamdulillah antusiasnya positif mereka menyatakan rasa senangnya apresiasi dan beberapa kalangan menyebutkan ini lebih tertib dan terasa car free day-nya untuk jalan, jogging, dan ada juga yang senam," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x