Pemkot Bandung Masih Hadapi Tantangan Membangun Budaya Bersepeda

- 3 Juni 2023, 16:17 WIB
 Fun Bike Budaya Gerakan Bersepeda Series IV, Sabtu 3 Juni 2023, upaya Pemerintah Kota Bandung membangun budaya bersepeda
Fun Bike Budaya Gerakan Bersepeda Series IV, Sabtu 3 Juni 2023, upaya Pemerintah Kota Bandung membangun budaya bersepeda /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - 500 pesepeda meramaikan Fun Bike Budaya Gerakan Bersepeda Series IV yang dimulai dari Balai Kota Bandung, Sabtu 3 Juni 2023.

Fun Bike Budaya Gerakan Bersepeda Series IV ini diharapkan bisa menjadi sarana sosialisasi kepada masyarakat Kota Bandung untuk membangun gerakan budaya bersepeda.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna menilai, budaya bersepeda tidak mudah. Apalagi dengan beragamnya kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Pencurian Motor Honda Beat di Permata Biru Bandung, Wajah Pelaku Terekam Jelas CCTV

Meski begitu, Ema Sumarna mengaku yakin budaya bersepeda secara berkelanjutan bisa terbangun di Kota Bandung.

"Tapi saya yakin dengan ketelatenan dan kesabaran serta konsistensi dari para penggemar pelaku bersepeda, kita akan bertemu dalam satu titik waktu warga Kota Bandung familiar dengan kegiatan bersepeda," ujarnya.

Agar udara sehat di ruang terbuka publik Kota Bandung, Ema menambahkan, mulai Minggu 4 Juni 2023 Pemerintah Kota Bandung akan mulai kembali membuka car free day (CFD) Dago.

Baca Juga: DPRD Setujui Rencana Kerjasama Pemprov Jabar dan Korea Selatan

"Penduduk di Kota Bandung ini sangat luar biasa, apalagi saat long weekend seperti ini bisa sampai 3 juta lebih manusia ada di sini. Luas wilayah yang semakin sempit dan penduduk yang kian bertambah. Kalau kita tidak mengubah pola perilaku di dalam berkegiatan tentunya polusi di Kota Bandung akan semakin memburuk," kata Ema Sumarna.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x