Kreativitas Anak Muda Mampu Tebar Nilai Pancasila, Kata Ketua DPRD Kota Bandung

- 1 Juni 2023, 21:00 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan usai upacara Hari Lahir Pancasila, di Balai Kota Bandung, Kamis 1 Juni 2023.
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan usai upacara Hari Lahir Pancasila, di Balai Kota Bandung, Kamis 1 Juni 2023. /DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS - Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila, di Balai Kota Bandung, Kamis 1 Juni 2023.

Dipaparkan Tedy Rusmawan, penerapan pola hidup bermasyarakat yang berpedoman pada Pancasila sudah tergolong baik di Kota Bandung.

Tedy Rusmawan melanjutkan, persatuan dalam keberagaman banyak terjalin di sudut-sudut kota, menjadikan kolaborasi yang apik untuk memajukan Kota Bandung.

Baca Juga: Sayembara Desain Maskot Tahura Bandung, Raih Hadiah Rp10 Juta

Saat ini, menurut Tedy Rusmawan, anak muda juga bisa menanamkan nilai-nilai Pancasila melalui cara-cara kekinian. Cara yang paling mengasyikkan salah satunya dengan camping Pancasila.

“Perlu pola-pola baru oleh Dispora. Bagaimana camping bareng, di alam. Camping lintas suku, lintas agama. Jangan di kelas. Anak-anak muda sekarang mah harus banyak outdoor, pola supercamp, atau apapun,” paparnya.

Dengan cara itu, kata Tedy Rusmawan, anak muda bisa bergembira dengan berinteraksi dan berbagi pengetahuan terkait Pancasila.

Baca Juga: Pengunjung CFD Dago Bandung Langgar Aturan dan Tata Tertib akan Ditindak Tegas

Dijelaskan Tedy Rusmawan, generasi muda zaman sekarang sangat terbuka dan bisa menerima informasi dengan mudah. Tinggal bagaimana menyampaikan dengan cara diskusi dan dialog dan menggali sampai sejauh mana pemahaman mereka tentang Pancasila.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x