Pemkot Bandung Tegaskan Semua Tahapan PPDB 2023 Dilakukan Online dan Tidak Dipungut Biaya Apapun

- 30 Mei 2023, 17:43 WIB
Ilustrasi PPDB 2023.
Ilustrasi PPDB 2023. /Dok. PRFM News.

PRFMNEWS – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung memastikan seluruh tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 jenjang TK, SD, SMP dilakukan secara online dan bebas dari biaya apapun atau gratis.

Seluruh tahapan PPDB 2023 di Kota Bandung mulai dari pendataan, pendaftaran hingga daftar ulang dilakukan secara online pada laman ppdb.bandung.go.id.

Disdik Kota Bandung juga telah menyiapkan website khusus untuk saluran pengaduan atau melapor jika temukan praktik kecurangan dalam proses PPDB 2023.

Baca Juga: PPDB Kota Bandung 2023: Jalur Afirmasi Kategori RMP Bisa Lapor Terlebih Dahulu ke Dinas Sosial

Kepastian seluruh proses PPDB 2023 dilakukan online dan gratis serta masyarakat dipersilakan lapor jika temukan praktik kecurangan ini disampaikan Kepala Disdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar.

“Semua tahapan secara online dan tidak dipungut biaya apapun. Jika ada orang tua datang ke sekolah karena mendapati kesulitan mohon Bapak Ibu guru untuk membantu. Karena ini komitmen bersama untuk memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat,” kata Hikmat.

“Bapak Ibu orang tua calon peserta didik baru, jika menemukan dugaan kecurangan atau pelanggaran PPDB bisa langsung melapor atau membuat pengaduan di laman ppdb.bandung.go.id atau lapor.go.id,” tambahnya.

Baca Juga: Segera Lapor Bila Terjadi Pungli PPDB, Calo Bisa Dipenjara

Selain itu, lanjutnya, jika ada kendala teknis pada proses PPDB 2023, masyarakat dapat memanfaatkan fitur chat box yang berada di samping kanan bawah pada laman ppdb.bandung.go.id.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x