Tekad Pemkot Bandung Melestarikan Budaya Angklung

- 28 Mei 2023, 15:40 WIB
Festival Bandung Kota Angklung, Sabtu 27 Mei 2023.
Festival Bandung Kota Angklung, Sabtu 27 Mei 2023. /bandung.go.id/

PRFMNEWS - Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, Pemerintah Kota Bandung bertekad untuk terus melindungi, melestarikan, mengembangkan, dan meregenerasi seni budaya angklung.

"Perlindungan, keberlanjutan, dan regenerasi sebagai kota angklung ini harus kita dukung. Bandung sebagai Kota Angklung dan itu sudah diakui Unesco sebagai Warisan tak benda," ujarnya di pembukaan Festival Bandung Kota Angklung di kawasan Kiara Artha Park, Sabtu 27 Mei 2023.

Ema Sumarna mengaku telah meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung untuk bisa merefleksikan budaya bermain angklung di Kota Bandung dengan kegiatan keseharian.

Baca Juga: Cerita Ronny Lukito Diminta Tolong Ridwan Kamil Siapkan 'Kado Kenangan' Almarhum Eril di Swiss

"Contoh musik musik yang ada di hotel dan restoran itu bisa memakai angklung. Karena angklung bisa masuk ke berbagai genre musik, baik pop, jazz, rock, dangdut. Karena pegiat seni di Bandung juga luar biasa," katanya.

Ema Sumarna menyebutkan, dengan nilal-nilai filosofi yang terkandung di angklung, masyarakat Kota Bandung akan terus menjaga keharmonisan tanpa memandang SARA dengan semangat kerja sama, gotong royong, dan tenggang rasa.

"Angklung sudah menjadi unggulan, dan kebanggaan. Angklung sudah menjadi ciri khas Kota Bandung," ucap Ema Sumarna.

Baca Juga: 10 Tempat Makan Bakmi Jawa Enak di Bandung dengan Bumbu Autentik, Wajib Mampir!

Sementara itu, Festival Bandung Kota Angklung merupakan acara yang dihelat setelah satu tahun Kota Bandung resmi mendeklarasikan diri sebagai Kota Angklung 21 Mei 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x