KAI Cek Jalur Bandung-Banjar Jelang Pemberlakuan Gapeka 2023 yang Ubah Waktu Tempuh Perjalanan

- 26 Mei 2023, 20:00 WIB
Kereta Api yang dioperasikan PT KAI Daop 2 Bandung
Kereta Api yang dioperasikan PT KAI Daop 2 Bandung /Portal Bandung Timur/may nurohman

PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daop 2 mengecek jalur kereta api lintas selatan Jawa Barat, mulai dari Stasiun Bandung hingga Stasiun Banjar.

Pengecekan jalur rel kereta api dari Stasiun Bandung hingga Banjar dilakukan KAI Daop 2 guna mempersiapkan pemberlakuan perubahan jadwal keberangkatan kereta api mulai 1 Juni 2023 sesuai Gapeka terbaru.

Fokus pemeriksaan lintas (inspeksi) yang dilakukan jelang pemberlakuan Gapeka 2023 ini meliputi kesiapan sarana dan prasarana, fasilitas stasiun, kesiapan sumber daya manusia, serta aspek penunjang lainnya.

Baca Juga: Cek Jadwal Baru KRL Yogyakarta-Solo dan KA Prameks Mulai 1 Juni 2023, Paling Awal-Terakhir Jam Berapa?

Inspeksi jalur ini dilakukan guna memastikan kesiapan seluruh lintas saat diberlakukannya Gapeka 2023. Serupa dengan persiapan saat Angkutan Lebaran maupun Angkutan Natal dan Tahun Baru.

EVP Daop 2 Bandung Takdir Santoso mengatakan, pihaknya juga membina seluruh pekerja di lintas jalur selatan itu agar selalu waspada, dan mempersiapkan dengan baik terkait operasional KA serta pendukungnya terutama pada saat masa peralihan dari Gapeka 2021 ke Gapeka 2023.

“Pemberlakuan Gapeka 2023 berdampak pada efisiensi waktu tempuh perjalanan KA, sehingga jadwal keberangkatan dan kedatangan KA juga ikut mengalami perubahan. Perubahan ini yang harus dipersiapkan dan diantisipasi dengan baik oleh seluruh insan KAI Daop 2 Bandung," ungkap Takdir.

Baca Juga: Tak Kebagian Tiket, Sandiaga Uno Berencana Gelar Nobar Konser Coldplay

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x