Pembangunan Tol Cisumdawu Seksi 5A Gunakan Teknologi Geofoam EPS, Ternyata ini Fungsinya

- 23 Mei 2023, 19:10 WIB
Foto udara Tol Cisumdawu.
Foto udara Tol Cisumdawu. /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar/

PRFMNEWS – Penyelesaian pembangunan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 4-6 terus berlanjut agar dapat segera dioperasikan menyeluruh.

Update progress penyelesaian konstruksi Jalan Tol Cisumdawu ruas Cimalaka-Dawuan sepanjang 29,3 kilometer ini disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Menteri PUPR juga menyampaikan, konstruksi ruas Tol Cisumdawu Seksi 5A di kawasan Legok-Conggeang, Kabupaten Sumedang dibangun menggunakan teknologi Geofoam EPS.

Baca Juga: Menteri PUPR: Tol Cisumdawu Beroperasi Penuh Juni 2023 Dukung Operasional Bandara Kertajati

Teknologi Geofoam EPS adalah material yang berbentuk balok-balok berbobot ringan dan sudah biasa diterapkan di luar negeri terutama untuk menangani lapisan tanah yang labil.

Sehingga fungsi penggunaan teknologi Geofoam EPS (Expanded polystyrene)pada pembangunan Tol Cisumdawu Seksi 5A ini adalah untuk mengurangi risiko longsor di kawasan tersebut.

“Pembangunan Tol Cisumdawu menggunakan teknologi Geofoam EPS yang diterapkan pada pembangunan Seksi 5A. Teknologi ini berfungsi untuk mengurangi risiko longsor,” kata Menteri Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulisnya, Senin 22 Mei 2023.

Baca Juga: Pemkab Sumedang Gerak Cepat Cari Solusi Atas Permasalah Dampak Pembangunan Tol Cisumdawu

Lebih lanjut Basuki menyampaikan penyelesaian konstruksi Tol Cisumdawu Seksi 4 hingga 6 ruas Cimalaka-Dawuan ditargetkan rampung pada awal Juni 2023.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x