Polresta Bandung Maksimalkan Pengamanan Selama Uji Coba Kereta Cepat

- 23 Mei 2023, 16:00 WIB
Polresta Bandung perkuat pengamanan selama uji coba kereta cepat
Polresta Bandung perkuat pengamanan selama uji coba kereta cepat /Dok Polresta Bandung

PRFMNEWS - Polresta Bandung memaksimalkan pengamanan selama uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) untuk memastikan semuanya lancar.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pengamanan maksimal ini akan terus dilakukan setiap harinya selama tiga bulan ke depan.

"Hari ini dilaksanakan kegiatan uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung, dimana dilaksanakan sekali dalam satu kali pada pukul 10.30 WIB tadi dengan rute start dari Tegalluar menuju ke Jakarta," kata Kusworo, Selasa, 23 Mei 2023.

Baca Juga: Kecepatan Kereta di Uji Coba Kereta Cepat Jakarta Bandung Terus Ditingkatkan, Masyarakat Diminta Berhati-hati

Kusworo menambahkan, rute yang dilewati di daerah Kabupaten Bandung yang semula daerah rawannya sebanyak 26 titik saat ini berkurang menjadi 8 titik. Dikarenakan beberapa titik rawan sudah mendapatkan pengamanan yang sempurna.

"Seperti yang awalnya temboknya masih dibangun, pagar kawat berdurinya belum selesai dan saat ini sudah selesai pagar kawat duri maupun tembok pengaman," ujarnya.

Pihaknya menempatkan sebanyak 50 personel kepolisian di lokasi yang masih dianggap rawan seperti Kantor Depo, Stasiun Tegalluar, Jembatan Cimencrang, dan perlintasan jalan.

Baca Juga: Ada Kolam Lele di Kolong Rel Kereta Cepat, Polisi Ingatkan Warga Tidak Dirikan Apa Pun

Menurutnya, 50 personel yang melakukan pengamanan akan bertugas secara bergantian yakni 3 shift, sehingga tidak ada waktu lengah bagi petugas yang berjaga di area KCIC.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x