Viral Aliran Sungai di The Great Asia Africa Berubah Hitam, Pengelola: Sekarang Sudah Normal

- 14 Agustus 2020, 16:38 WIB
Sejumlah wisatawan sudah terlihat berkunjung ke The Great Asia Africa, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, di hari kedua pembukaan kembali objek wisata tersebut, Minggu (14/6/2020).*
Sejumlah wisatawan sudah terlihat berkunjung ke The Great Asia Africa, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, di hari kedua pembukaan kembali objek wisata tersebut, Minggu (14/6/2020).* /RIZKY PERDANA/PRFM



PRFMNEWS – Objek wisata The Great Asia Africa mendadak viral dan jadi perbincangan di media sosial.

Objek wisata yang berada di kawasan Lembang, Jawa Barat itu jadi bahan perbincangan netizen setelah sebuah video beredar dan memperlihatkan situasi aliran sungai deras berwarna hitam yang berada di dalam area The Great Asia Africa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by LEMBANG NEWS © (@lembangnews) on

 



CEO Perisai Group (The Great Asia Africa, Farmhouse, Floating Market) Perry Tristianto menjelaskan, aliran deras air berwarna hitam pekat itu terjadi pada Kamis 13 Agustus 2020 siang. Saat itu, lanjut dia, aliran air sungai mendadak deras usai hujan lebat melanda wilayah Lembang.

Baca Juga: Update 14 Agustus 2020, Konfirmasi Covid-19 di Indonesia Bertambah 2.307 Kasus

“Karena kemarin hujan sangat lebat, nah aliran airnya menghitam. Kenapa airnya hitam? Karena banyak kotoran sapi dari daerah Lembang atas,” jelasnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat 14 Agustus 2020.

Perry melanjutkan, sungai yang ada di dalam The Great Asia Africa itu merupakan sebuah selokan berukuran besar. Selokan tersebut kemudian dipugar menjadi sungai ddan ditanami berbagai jenis tanaman.

“Sungai itu kita siapkan untuk memiliki pemandangan yang bagus. Pinggir-pinggirnya kita tanami dengan tanaman-tanaman supaya keliatan indah,” tambahnya.

Saat ini pihak pengelola The Great Asia Africa telah melakukan normalisasi sungai yang sempat viral di media sosial tersebut. Aliran sungai itu kini telah kembali normal dan bisa dinikmati para pengunjung The Great Asia Afica.

“Setiap hari ada empat petugas untuk membersihkan bagian atas (hulu) sungai tersebut. Kita usahakan agar kotoran-kotoran dari daerah Lembang atas tidak melewati sungai yang mengalir di The Great Asia Africa,” pungkas Perry.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x