Pagi Ini Bandung Raya Diguyur Hujan, Bagaimana Malam Nanti? Berikut Prakiraannya

- 14 Agustus 2020, 10:16 WIB
Ilustrasi hujan*
Ilustrasi hujan* /PRFM

PRFMNEWS - Sejumlah kawasan di Bandung Raya pada pagi ini Jumat 14 Agustus 2020 diguyur hujan.

Prakirawan cuaca BMKG Bandung, Yan Firdaus menyampaikan bahwa hujan juga berpeluang turun pada saing, sore, dan malam nanti.

"Siang, sore dan malam nanti berpotensi hujan ringan hingga sedang, sementara dini hari nanti berpeluang cerah berawan," kata Yan saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Hari Ini Mulai Pukul 15.00 WIB Pengumuman UTBK SBMPTN 2020, Hasilnya Bisa Cek di Sini

Suhu udara di Bandung Raya antara 21,2 hingga 28,2 derajat celsius, dengan kelembapan berkisar antara 50 sampai 92 persen. Angin secara umum bertiup dari barat daya ke arah tenggara dengan kecepatan 2 sampai 13 km per jam.

Demikian juga dengan wilayah Jawa Barat. Terdapat peluang hujan ringan hingga sedang pada siang dan sore nanti di Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Subang, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Cimahi, dan Tasikmalaya.

 

Baca Juga: Sosiolog Unpad: Pernikahan adalah Ranah Privasi, Tidak Bisa Diatur Regulasi Negara

Sementara malam hari secara umum berawan, terdapat peluang hujan ringan di Sukabumi dan Cianjur. Pada dini harinya, secara umum cerah berawan hingga berawan.

"Suhu di Jawa Barat antara 18 sampai 32 derajat celsius, dengan kelembapan berkisar antara 55 sampai 95 persen. Angin bertiup dari arah timur laut ke tenggara dengan kecepartan 5 sampai 30 km per jam," katanya.

Baca Juga: Warga Kota Bandung Mau Daftar Bantuan Dana UMKM Secara Online? Simak Cara dan Link Pendaftarannya

Untuk info maritim, ketinggian gelombang di pesisir utara berkisar antara 0 sampai 1 meter, sementara di pesisir selatan antara 3,5 sampai 4 meter.

Waspadai potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Subang, Purwakarta, Bandung, Indramayu, Cirebon, Sumedang, Majalengka, dan Tasikmalaya pada siang, sore menjelang malam nanti.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x