Masker Medis Hasil Daur Ulang dan Hasil Penimbunan Dimusnahkan

- 13 Agustus 2020, 18:19 WIB
Masker hasil daur ulang dan hasil penimbunan yang berhasil disita aparat penegak hukum dimusnahkan dengan cara dibakar di kantor Kejaksaan Negeri Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Kamis 13 Agustus 2020.
Masker hasil daur ulang dan hasil penimbunan yang berhasil disita aparat penegak hukum dimusnahkan dengan cara dibakar di kantor Kejaksaan Negeri Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Kamis 13 Agustus 2020. /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Di tengah pandemi covid-19 masker merupakan barang yang wajib dimiliki dan digunakan warga. Sayangnya, dengan adanya kebutuhan masker, terutama masker medis yang meningkat, ada oknum warga yang melakukan aksi tak bertanggung jawab.

Baru-baru ini, terungkap kasus daur ulang dan penimbunan masker medis. Padahal, masker medis ini sangat diperlukan oleh banyak orang terutama oleh tenaga medis.

Pada hari ini, Kamis 13 Agustus 2020, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana ikut serta dalam acara pemusnahan masker daur ulang masker hasil penimbunan. Selain itu, turut dimusnahkan juga barang bukti pada kejahatan lain seperti narkoba dan lainnya di kantor Kejaksaan Negeri Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung.

Baca Juga: Update 13 Agustus: Ini Kecamatan Penyumbang Kasus Positif Aktif Terbanyak di Kabupaten Bandung

Yana mengaku miris ketika dia menemukan adanya kasus daur ulang masker medis dan juga penimbunan masker medis tersebut.

“Saya berharap masyarakat berempati. Masker itu dibutuhkan oleh teman-teman medis termasuk masyarakat. Tiba-tiba masih ada orang yang menimbun,” ucap Yana dalam keterangan pers yang diterima prfmnews.id.

Yana berharap, kejadian ini tak lagi berulang. Dia pun ingin orang yang memiliki niatan jahat untuk mendaur ulang dan menimbun masker medis untung mengurungkan niatnya karena akan merugikan dirinya dan orang lain.

“Mudah-mudahan dengan tertangkapnya dan kena sanksi hukum ini mudah-mudahan ada efek jera,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x