Gara-Gara Suara Sirene, Polisi Berhasil Evakuasi Ibu Hamil dari Ambulans yang Patah Per di Rancaekek

- 13 Agustus 2020, 15:49 WIB
Ibu hamil yang hendak melahirkan dievakuasi kepolisian Rancaekek lantaran ambulans patah per.*
Ibu hamil yang hendak melahirkan dievakuasi kepolisian Rancaekek lantaran ambulans patah per.* /Pikiran-Rakyat.com/Handri Handriansyah/

PRFMNEWS - Pada Rabu 12 Agustus 2020 kemarin, sebuah mobil ambulans yang mengangkut seorang ibu hamil mengalami patah per di Jalan Raya Rancaekek. Karena kejadian tersebut, ibu tersebut hampir saja melahirkan di dalam ambulans yang terhenti lajunya karena patah per tersebut.

Beruntung, berkat bantuan dari jajaran Kepolisian dari Polsek Rancaekek, ibu yang diketahui bernama Iis tersebut berhasil dibawa ke RS AMC Cileunyi Kabupaten menggunakan kendaraan patroli Polsek Rancaekek.

Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosadi menuturkan, awal mula jajarannya bisa membantu Iis tersebut karena jajarannya yang sedang melakukan patroli protokol kesehatan mendengar suara sirena yang tak kunjung berhenti. Karena curiga, akhirnya petugas mendatangi ambulans tersebut.

Baca Juga: Dana Hibah Rp2.4 Juta untuk Pengusaha Mikro Adalah Kebijakan Tepat. Namun Harus Dibarengi Edukasi

"Kebetulan anggota kami pada saat itu kanit patroli, kanit binmas, dan kanit provos sedang melaksanakan tugas pengamanan untuk kegiatan imbauan protokol kesehatan kepada nasabah perbankan di jalur Rancaekek mendengar suara sirine ambulans berbunyi tersebut ko tidak bergerak dan langsung dicek dan betul ambulans mengalami kerusakan dan ada ibu yang akan melahirkan," kata Imron saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 13 Agustus 2020.

Kata Imron, Iis merupakan warga Cimanggung, Sumedang. Dia sebenarnya berencana melahirkan di sebuah tempat persalinan di kawasan Margahayu Bandung. Namun karena kondisi darurat, akhirnya pihak kepolisian membawa Iis ke RS AMC agar Iis dan bayi yang dikandungnya segera terselamatkan.

Baca Juga: 23 ASN dan Nakes Kabupaten Bandung Positif Covid-19, Dinkes Bakal Lakukan Swab Test di Semua Dinas

"Karena kondisinya sudah tak memungkinkan maka dicari rumah sakit terdekat untuk menyelamatkan mereka dan yang terdekat itu Rumah Sakit AMC Cileunyi," ujarnya.

Setibanya di RS AMC, Iis langsung mendapatkan penanganan medis. Dari hasil observasi Iis terpaksa harus menjalani operasi caesar agar Iis dan anaknya segera terselamatkan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x