Banyaknya Material yang Mudah Terbakar Sebabkan Api di Pabrik Kasta Timbul Sulit Padam

- 11 Agustus 2020, 12:32 WIB
Anggota Diskar PB Kota Bandung saat berupaya memadamkan api di Pabrik PT Kasta Timbul di Jalan Cipadung Kota Bandung, Selasa 11 Agustus 2020.
Anggota Diskar PB Kota Bandung saat berupaya memadamkan api di Pabrik PT Kasta Timbul di Jalan Cipadung Kota Bandung, Selasa 11 Agustus 2020. /Diskar PB Kota Bandung

PRFMNEWS - Kepala UPT Bandung Timur Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, M. Yusuf Hidayat mengatakan, pada saat pihaknya tiba di lokasi kebakaran di Pabrik Kasta Timbul, Jalan Cipadung, Kota Bandung langsung berupaya melakukan penyekatan selain berupaya memadamkan api. Penyekatan ini dilakukan agar api tak merembat ke banyak bangunan.

Menurut Yusuf, di lokasi kebakaran ini banyak sekali material yang mudah terbakar. Oleh karenanya, api menjadi cepat membesar sehingga harus dilakukan penyekatan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan, Terutama Penggunaan Masker

"Tadi kita langsung melakukan penyekatan atau mengisolasi agar api ini atau tidak ada perambatan ke area lainnya," kata Yusuf saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa 11 Agustus 2020.

Yusuf menjelaskan, imbas kebakaran ini beberapa tembok di gudang tersebut sampai mengalami keretakan. Maka dari dalam proses pemadaman pihaknya sempat menarik petugas dari dalam sehingga hanya melakukan pemadaman dari luar.

Baca Juga: Fasilitas Publik Kota Bandung Jadi Sasaran Vandalisme, DPRD: Harus Ada Pencegahan di Tempat Lain

"Kita tadi sempat menarik pasukan karena sudah mengalami keretakan karena ini panasnya cukup tinggi," ucapnya.

Untuk memadamkan api ini, Diskar PB Kota Bandung mengerahkan personil dari UPT Timur, UPT Selatan, dan UPT lainnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x