PT Kasta Timbul di Jalan Cipadung Terbakar, Camat Panyileukan Ingatkan Pentingnya Penyediaan Hydrant

- 11 Agustus 2020, 11:31 WIB
Anggota Diskar PB Kota Bandung saat berupaya memadamkan api di Pabrik PT Kasta Timbul di Jalan Cipadung Kota Bandung, Selasa 11 Agustus 2020.
Anggota Diskar PB Kota Bandung saat berupaya memadamkan api di Pabrik PT Kasta Timbul di Jalan Cipadung Kota Bandung, Selasa 11 Agustus 2020. /Diskar PB Kota Bandung

PRFMNEWS - Camat Panyileukan, Sri Kurniasih dan Petugas Damkar Kota Bandung mengatakan, kebakaran yang terjadi di Jalan Cipadung, Kota Bandung pada hari ini, Selasa 11 Agustus 2020 menghanguskan beberapa gudang yang berada di lingkungan Pabrik Kasta Timbul. Gudang tersebut sebagian dikontrak oleh beberapa perusahaan.

Sri menyebutkan, salah satu gudang yang terbakar berisi kapas dan majun. Nantinya kapas dan majun tersebut akan diolah untuk dijadikan benang.

"Jadi saat ini yang terbakar adalah salah satu gudang di PT Kasta Timbul, di mana di sini ada beberapa gudang yang gudang-gadang tersebut dikontrak oleh PT-PT lain. Jadi ini salah satunya PT Longdi Sejahtera Indonesia yang terbakar di mana gudang tersebut menyimpan kapas dan juga majun yang nanti akan diolah jadi benang," kata Sri saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Setiap Pagi Bandung Diselimuti Kabut, BMKG Beri Penjelasan Seperti Ini

Pada saat api pertama kali muncul, lanjut Sri, terdapat beberapa karyawan di lokasi tersebut. Beruntung karyawan yang berada di lingkungan Pabrik Kasta Timbul sempat menyelamatkan diri.

"Tidak ada korban karena semuanya sudah bisa keluar saat ada kebakaran ini," ujarnya.

Sri mengatakan, karena di dalam gudang ini banyak material yang mudah terbakar, maka api dengan cepat membesar.

Baca Juga: Fasilitas Publik Kota Bandung Jadi Sasaran Vandalisme, DPRD: Harus Ada Pencegahan di Tempat Lain

"Karena di gudang itu banyak bahan-bahan yang mudah terbakar sehingga api tersebut cepat membesar," katanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x