Jelajahi Itenas Lebih Dalam di Open Campus Itenas 2023

- 27 April 2023, 17:18 WIB
Open Campus Itenas 2023 bisa diikuti oleh SMA, SMK, dan sederajat di wilayah Jawa Barat.
Open Campus Itenas 2023 bisa diikuti oleh SMA, SMK, dan sederajat di wilayah Jawa Barat. /dok Itenas


PRFMNEWS - Bagi para siswa SMA, SMK, dan sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, tentunya memilih kampus yang tepat dan sesuai minat merupakan hal yang perlu dipikirkan matang-matang. Terlebih lagi jika memilih perguruan tinggi berdasarkan kualitas yang dimiliki.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung akan menyelenggarakan Open Campus Itenas 2023 yang bisa diikuti oleh SMA, SMK, dan sederajat di wilayah Jawa Barat.

Acara ini akan digelar pada Kamis, 4 Mei 2023, di lingkungan kampus Itenas dan Gedung Serba Guna (GSG) Bale Dayang Sumbi Itenas.

Baca Juga: ITENAS Selesaikan Program Bimbingan Belajar Berbasis Aplikasi Virtual Asisten di LKSA Muhammadiyah Bandung

Dengan mengusung tema “A Good Start for Your Brighter Future”, Open Campus Itenas 2023 menawarkan kegiatan-kegiatan menarik yang bisa diikuti. Dimulai dengan sit-in kuliah, para siswa bisa merasakan pengalaman belajar bersama mahasiswa di 14 program studi yang bisa dipilih. Selain itu, para siswa diajak untuk kenal dengan fasilitas yang dimiliki Itenas diantaranya laboratorium, studio, perpustakaan, Smart Clasroom, hingga Science Techno Park.

Tidak hanya itu, acara ini juga menggelar booth expo dari 14 prorgam studi S1, unit kegiatan mahasiswa (UKM), informasi penerimaan mahasiswa baru (PMB), dan mobil listrik Sergap Senyap. Beragam booth ini berlokasi di sekitar GSG Bale Dayang Sumbi dan bisa dikunjungi selama Itenas Open Campus 2023 berlangsung.

Akan ada juga try-out Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) yang diselenggarakan secara daring bekerja sama dengan platform @masukptn tanpa dipungut biaya apapun. Para peserta cukup mendaftarkan diri secara online.

Baca Juga: Itenas Mewisuda 788 Lulusan Pertama Kalinya Setelah Terakreditasi Unggul

Acara ini akan semakin meriah dengan penampilan mystery guest star yang akan muncul pada hari H. Namun sebelumnya, akan ada sesi talkshow dengan menghadirkan tiga narasumber yang merupakan alumni Itenas yang sukses di bidangnya.

Tiga narasumber yang akan hadir di antaranya Ar. Gosha Muhammad S.T., M.A., I.A.I. (alumni prodi Arsitektur dan sebagai Principal ōd Architecture Studio), Bintang Putra Damaryani, S.T. (alumni prodi Teknik Geodesi, Digital Corporate Communication PT PP (Persero), influencer (TikTok @bintangpede), dan Ahmad Fauzan Iskandar, S.T. (alumni prodi Teknik Mesin, penerima beasiswa IISMA 2021 ke University of Strathclyde, United Kingdom).

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x