Satpol PP Gelar Razia Masker di Balai Kota Bandung, Ada ASN Bawa Masker Tapi Tak Dipakai

- 6 Agustus 2020, 09:44 WIB
Kasatpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi.*
Kasatpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi.* /PRASETYO ADHI/PRFM

PRFMNEWS - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menggelar operasi simpatik atau razia masker di Kawasan Balai Kota Bandung, Kamis 6 Juli 2020. Dari hasil operasi tersebut, masih ditemukan ASN yang tidak menggunakan masker padahal dia membawa masker.

"Dari hasil monitoring kita di beberapa OPD, secara umum memang sudah memenuhi protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker dan memang hanya 1-2 saja yang dia membawa masker tapi tidak dipakai, jadi kita ingatkan dan kita berikan teguran," kata Kasatpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis pagi.

Sesuai dengan isi Perwal 43, sebelum dikenakan sanksi denda, setiap orang yang tidak menggunakan masker akan diberi peringatan terlebih dahulu. Ini pulalah yang dilakukan Satpol PP Kota Bandung pada operasi simpatik di Balai Kota Bandung hari ini.

Baca Juga: Pemkot Berencana Relaksasi Tempat Hiburan, Disbudpar Mulai Susun Protokol Kesehatannya

Selain memeriksa ASN, kata Rasdian, pihaknya juga akan memeriksa setiap warga yang datang ke Balai Kota. Sebagaimana diketahui, banyak pelayanan publik yang dilakukan di Balai Kota sehingga akan ada warga Bandung yang datang ke Balai Kota.

"Kita buat semacam spanduk kecil juga untuk mengingatkan ASN dan masyarakat dimana salah satunya berisi kenakan masker atau denda," tegasnya.

Baca Juga: Naik Kereta di Bulan Agustus Cuma Bayar Tiket 75 Persen, Begini Syaratnya

Selain di lingkungan Balai Kota, beberapa titik yang berdekatan dengan Balai Kota pun jadi titik operasi. Petugas Satpol PP akan berkeliling untuk mengingatkan warga agar menggunakan masker.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x