Jaga Harga Kebutuhan Pokok Tetap Terkendali hingga Lebaran, Pemkot Bandung Gelar Pasar Murah

- 1 April 2023, 09:55 WIB
Warga membeli sejumlah bahan pokok di Pasar Murah yang digelar di Kantor Pikiran Rakyat, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.
Warga membeli sejumlah bahan pokok di Pasar Murah yang digelar di Kantor Pikiran Rakyat, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS - Pasar murah akan digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung guna menjaga harga bahan kebutuhan pokok tetap terkendali selama Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan dalam kegiatan tersebut sejumlah bahan pokok dijual dengan harga yang murah di bawah harga rata-rata. Biasanya pasar murah itu pun digelar dengan menggandeng pihak swasta atau lembaga sosial.

Ia mengatakan, kegiatan pasar murah ini memberikan kemudahan bagi masyarakat. Kali ini dalam 1 paket sembako berisi beras 5 kg, minyak 1 liter, mi instan 5 buah dan makanan ringan.

Baca Juga: Ingin Beli Beras dan Minyak Goreng di Pasar Murah? Ikuti Aturan yang Diterapkan Pemkot Bandung ini

"Dengan Rp50 ribu dapat sepaket yang berisi beras, minyak, mi instan dan snack. Alhamdulillah, mudah-mudahan ini bisa membantu," ujarnya.

"Sejauh ini laporan stok bahan pokok itu terjamin ya, tinggal harga yang kita kendalikan agar tidak naik," jelas Yana di Bandung.

Pasar murah ini  telah digelar di 15 Kecamatan sebelum memasuki bulan Ramadhan dengan menggandeng berbagai pihak.

Baca Juga: Pemkot Bandung Rilis Jadwal dan Lokasi Lengkap Operasi Pasar Murah Periode Maret-April 2023

Dan ketika memasuki pekan kedua Ramadan ini, menurutnya Pemkot Bandung menggandeng komunitas warga Tionghoa di Bandung dalam kegiatan pasar murah di Kantor Pikiran Rakyat, Jalan Asia Afrika.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x