Pemkot Bandung Akan Bangun Pujasera dan Panggung Seni di Lahan Bekas Penertiban PKL dan Bangunan Liar

- 31 Maret 2023, 15:40 WIB
Pemkot Bandung Akan Bangun Pujasera dan Panggung Seni di Lahan Bekas Penertiban PKL dan Bangunan Liar
Pemkot Bandung Akan Bangun Pujasera dan Panggung Seni di Lahan Bekas Penertiban PKL dan Bangunan Liar /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana membangun pujasera dan panggung seni di lahan bekas penertiban PKL dan bangunan liar di zona merah sekitar Taman Regol.

Rencana pembangunan pujasera dan panggung senin di kawasan Taman Regol ini diungkap Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna.

Ema Sumarna mengusulkan lahan hasil penertiban PKL dan bangunan liar di zona merah sekitar Taman Regol ini segera dirancang desain ruang terbuka hijau (RTH) di sekitar bantaran sungai.

Baca Juga: Rekomendasi Bakso Enak di Kota Bandung yang Cocok untuk Santapan Saat Buka Puasa

"Area terbukanya tetap terjaga, agar tidak digunakan merambah parkir liar dan PKL. Kalau lahan bantaran sungai menurut saya dijadikan RTH saja. Tanahnya jangan pengerasan, dibuat agar bisa jadi resapan air saja. Pasang kursi-kursi untuk istirahat orang, nongkrong. Perbanyak rumputnya juga," jelasnya, Jumat 31 Maret 2023.

Ema menambahkan, di lahan bekas bangunan liar di sekitar Jalan Pasirluyu Jaya akan dibangun pujasera dan panggung seni untuk masyarakat.

Harapannya, dengan kehadiran pujasera dan panggung seni, masyarakat sekitar memiliki ruang kesempatan untuk mendapatkan perekonomian yang lebih baik.

Baca Juga: Tegaskan Tak Tolak Piala Dunia U-20 di Bali, Wayan Koster: Mari Doakan FIFA Coret Timnas Israel

"Para PKL kita relokasi ke pujasera tersebut. Kita siapkan juga panggung seni. Kita mengakomodasi yang menjadi kebutuhan dan kebiasaan mereka. Jangan sampai mereka kehilangan jati diri," ungkap Ema.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x