Penjelasan Yana Mulyana Terkait Reklame Roboh Timpa Korban di Simpang Samsat Bandung

- 28 Maret 2023, 19:45 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana
Wali Kota Bandung Yana Mulyana /Diskominfo Kota Bandung


PRFMNEWS – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana merespons insiden papan reklame roboh akibat hujan disertai angin kencang di Jalan Soekarno Hatta atau kawasan Simpang Samsat Kiaracondong, Sabtu 25 Maret 2023.

Terkait reklame roboh di kawasan Simpang Samsat Kota Bandung ini, Yana Mulyana menyampaikan sejumlah hal antara lain, pembiayaan para korban tertimpa hingga upaya mencegah insiden serupa terulang.

Yana Mulyana menegaskan reklame yang roboh di kawasan Simpang Samsat Soekarno Hatta Kiaracondong itu tidak mengantongi izin pemasangan dari Pemkot Bandung.

Baca Juga: Pemilik Reklame Roboh di Samsat Kiaracondong Minta Maaf dan Bertanggungjawab Penuh

“Kejadian ini harus menjadi perhatian bersama. Saya mengimbau kepada pengusaha dan asosiasi reklame agar mematuhi ketentuan perizinan reklame sesuai regulasi,” kata Yana Mulyana dalam keterangan tertulisnya, Selasa 28 Maret 2023.

Yana menguraikan, soal pembiayaan para korban, karena reklame tersebut tidak berizin, maka ini menjadi tanggung jawab penyelenggara reklame.

“Kami pastikan dan akan mengawal perusahan tersebut untuk bertanggung jawab,” ujarnya.

Baca Juga: Satpol PP Ungkap 2 Fakta Baru Terkait Reklame Roboh di Simpang Samsat Kiaracondong Bandung

Selanjutnya, agar insiden serupa tidak terulang, Yana menyatakan sudah menginstruksikan kepada Satpol PP untuk melakukan penertiban baliho yang tidak berizin.

“Sebagaimana yang telah dilakukan penertiban di tahun 2022 sebanyak 144,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x