Ratusan Pekerja Hiburan Kota Bandung Tuntut Pemkot Izinkan Tempat Hiburan Buka Kembali

- 3 Agustus 2020, 12:58 WIB
Ratusan pegawai hiburan kota Bandung yang tergabung dalam Perkumpulan Pegiat Pariwisata Bandung (P3B) saat melakukan aksi damai menuntut izin operasional tempat hiburan di Balai Kota Bandung, Senin 3 Agustus 2020.*
Ratusan pegawai hiburan kota Bandung yang tergabung dalam Perkumpulan Pegiat Pariwisata Bandung (P3B) saat melakukan aksi damai menuntut izin operasional tempat hiburan di Balai Kota Bandung, Senin 3 Agustus 2020.* /Tommy Riyadi/PRFM

PRFMNEWS - Ratusan pekerja tempat hiburan di kota Bandung melakukan aksi damai di depan Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana Kota Bandung menuntut Pemerintah Kota (Pemkot) untuk megizinkan kembali tempat hiburan beroperasional kembali.

Ketua Perkumpulan Pegiat Pariwisata Bandung (P3B) Rully Panggabean mengatakan, pihaknya sudah sangat menunggu izin dari Pemkot agar tempat usaha mereka diizinkan kembali beroperasional. Menurutnya, tahapan-tahapan agar tempat hiburan di kota Bandung dibuka lagi sudah mereka lakukan, bahkan sudah ditinjau langsung oleh sekretaris daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna beberapa waktu silam.

"Kita sudah menghadap, bahkan kepala harian gugus tugas (Sekda kota Bandung Ema Sumarna) sudah melakukan peninjauan ke tempat kami, di mana kami siap dengan protokol kesehatan. Tapi setelah ditunggu sekian lama ko ini lama sekali (izinnya)," kata Rully saat ditemui di sela-sela aksi damai tersebut.

Baca Juga: Polres Cimahi Tangkap Pelaku Penipuan yang Berhasil Bawa Kabur Uang Korban Sebesar Rp128 Juta

Rully heran, di kota-kota lain tempat hiburan sudah boleh beroperasi kembali, sedangkan di kota Bandung masih belum mendapat izin. Oleh karena itu dia bersama pengusaha tempat hiburan di kota Bandung menunggu izin dari Pemkot.

Menurut Rully, saat ini para pekerja tempat hiburan di kota Bandung sudah sangat kesulitan secara finansial. Mereka sangat berharap bisa kembali kerja agar mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kalau memang tidak bisa harus tutup, sok atuh kasih bansos mereka, da mereka hidup untuk hari ini," tegasnya.

Baca Juga: Karena Timbulkan Kemacetan Panjang, Dishub Ubah Skenario Rekayasa Lalin di Cicadas Kota Bandung

Bahkan dalam beberpa bulan terakhir, Rully dan rekan-rekan pengusaha tempat hiburan di kota Bandung kerap didatangi karyawan yang mengajukan kasbon atau pinjaman.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x