Polisi Nilai Masyarakat Sudah Tersosialisasikan Terkait Rekayasa Lalin di Jalan Jakarta Kota Bandung

- 3 Agustus 2020, 09:55 WIB
Papan informasi jika Jalan Ahmad Yani (Cicadas) menjadi dua arah.*
Papan informasi jika Jalan Ahmad Yani (Cicadas) menjadi dua arah.* /TMC Polrestabes Bandung

PRFMNEWS - Di hari pertama pemberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitaran Jalan Jakarta, Jalan Ibrahim Adjie, dan Jalan Ahmad Yani (Cicadas) Kota Bandung menimbulkan antrean kendaraan yang cukup panjang. Oleh karena itu, jajaran Dishub dan Satlantas Polrestabes Bandung pun mengubah skema rekayasa lalu lintas, terutama di Cicadas yang sebelumnya kendaraan tak bisa belok kanan menuju Ibrahim Adjie, kembali diperbolehkan belok kanan menuju Ibrahim Adji (BTM).

"Jadi intinya situasi tadi Jalan Jakarta sudah cukup terkendali, tadi sampai pukul 07.30 yang biasanya jalan Jakarta cukup padat tadi tidak terlihat kepadatan di Jalan Jakarta sehingga kami alihkan kembali untuk jalur Ibrahim Adjie (BTM) menjadi satu arah kembali," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 3 Agustus 2020.

Baca Juga: Hari Ini Suhu di Bandung Terasa Lebih Hangat dari Sebelumnya, Ini Penyebabnya

Menurut Bayu, dengan sosialisasi rekayasa lalin yang gencar dilakukan pihaknya di berbagai media, masyarakat sudah paham dan tahu betul harus bagaimana untuk menghindari kepadatan lalu lintas saat diberlakukan rekayasa lalin ini.

"Kalau yang kami prediksi bahwa dengan sosialisasi yang gencar saya pikir masyarakat sudah bisa memilih jalur mana yang harus dilewati," ungkapnya.

Ditegaskan Bayu, dalam rekayasa ini pihaknya akan selalu memantau situasi. Jika memang diperlukan perubahan, maka perubahan rekayasa lalin akan segera dilakukan guna memperlancar arus kendaraan terutama di jam rawan pagi dan sore.

Baca Juga: Harga Emas Logam Mulia Hari ini, Senin 3 Agustus 2020 Masih di Atas Rp1 Juta

"Ini kita perhatikan bahwa peningkatan arus lalu lintas pagi ini lebih lancar dari hari Senin minggu sebelumnya," ujarnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x