Respons Yana Mulyana Usai Baca Surat Arahan Presiden Jokowi soal Larangan Bukber

- 25 Maret 2023, 08:07 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana respons larangan bukber dari Presiden Jokowi
Wali Kota Bandung Yana Mulyana respons larangan bukber dari Presiden Jokowi /Diskominfo Kota Bandung


PRFMNEWS – Wali Kota Bandung Yana Mulyana merespons surat berisi arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melarang ASN dan pejabat pemerintah menggelar buka puasa bersama (bukber) di Ramadhan 2023.

Yana Mulyana mengaku sudah membaca dan menelaah instruksi dari Presiden Jokowi terkait larangan adakan buka puasa bersama selama Ramadhan 2023.

"Kalau saya baca tidak boleh menyelenggarakannya (bukber selama Ramadhan 1444 H)," kata Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Jumat 24 Maret 2023.

Baca Juga: Jokowi Larang Pejabat Gelar Buka Bersama, Warga Diperbolehkan

Untuk itu, Yana Mulyana menyatakan seluruh ASN di lingkungan Pemkot Bandung akan mengikuti arahan Presiden Jokowi berupa larangan mengadakan buka puasa bersama selama Ramadhan 2023.

"Prinsip kita ikuti regulasi (soal dilarang adakan bukber) yang ditetapkan oleh pusat," ujar Yana.

Perlu diketahui, arahan Presiden Jokowi untuk tidak menggelar acara buka puasa bersama pada Ramadhan tahun ini melanjutkan arahan tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Yana Mulyana Ingatkan Warga Teladani Semangat Bandung Lautan Api

Mengingat Indonesia kini masih dalam proses transisi dari pandemi Covid-19 menuju endemi sehingga masih butuh kewaspadaan potensi penularan.

Larangan bukber ini hanya berlaku untuk para pejabat negara, sedangkan masyarakat umum tetap diperbolehkan mengadakan kegiatan tersebut.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x