Museum Masjid Al Jabbar Dibuka 27 Maret 2023, Ini Jadwal Kunjungan Saat Ramadhan

- 25 Maret 2023, 07:17 WIB
Masjid Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.
Masjid Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat. /ANTARA/HO-Humas Pemda Jawa Barat/


PRFMNEWS – Museum bernama Galeri Rasulullah di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung akan dibuka mulai Senin, 27 Maret 2023.

Galeri Rasulullah di dalam Masjid Raya Al Jabbar Bandung ini akan menjadi destinasi wisata religi baru di Kota Bandung setelah nantinya dibuka untuk umum pada hari ke-5 Ramadhan.

Pada area museum Rasulullah di lantai bawah Masjid Raya Al Jabbar ini, pengunjung dapat mengetahui sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW, serta visualisasi syiar Islam di Indonesia termasuk Jawa Barat yang ditampilkan dengan teknologi digital.

Baca Juga: Sempat Ditunda, Ridwan Kamil Akhirnya Umumkan Jadwal Pembukaan Museum Masjid Raya Al Jabbar

“Kita menggunakan teknologi yang luar biasa, pertama ada mapping, terus ada diorama, interactive touchscreen. Dan itu keunggulannya udah pasti ada kesan lebih menarik untuk dilihat dan dipelajari, jadi tidak hanya untuk dilewati saja,” kata Manajer Operasi Galeri Rasulullah Masjid Raya Al Jabbar Edian Rudi, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Jumat 24 Maret 2023.

Edian menambahkan, persiapan pembukaan Galeri Rasulullah Masjid Raya Al Jabbar seluas sekira 3.000 meter persegi itu telah mencapai 100 persen.

Selama Ramadhan, area museum tersebut dapat dikunjungi maksimal 150 sampai 160 orang per hari, dengan waktu buka mulai dari pukul 13.00 – 17.00 WIB.

Baca Juga: Museum Gempa Hadir di Bandung, jadi Tempat Wisata Edukasi Kegempaan dan Kebencanaan

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan jadwal dibukanya Galeri Rasulullah di Masjid Raya Al Jabbar mulai 4 Ramadhan 1444 H atau hari keempat puasa.

Tanggal 4 Ramadhan 2023 untuk agenda pembukaan Galeri Rasulullah, kata Ridwan Kamil, disesuaikan hasil Sidang Isbat Awal Ramadhan 1444 H dari Kementerian Agama (Kemenag).

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x