Masjid Al Jabbar Gelar Sholat Tarawih Pertama Setelah Dibuka, Jemaah Masih Lengang

- 23 Maret 2023, 08:30 WIB
Umat Muslim mengikuti salat tarawih pertama di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, 22 Maret 2023.
Umat Muslim mengikuti salat tarawih pertama di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, 22 Maret 2023. /Antara/Bagus Ahmad Rizaldi/

PRFMNEWS - Sejumlah umat Muslim dari berbagai wilayah mengikuti salat tarawih pada 1 Ramadhan 1444 Hijriah di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Jawa Barat, setelah masjid itu kembali dibuka untuk umum, Rabu, 22 Maret 2023 malam.

Suasana Salat Tarawih pertama di Masjid Raya Al Jabbar Bandung, tidak terlalu penuh. Diperkirakan ada ratusan jamaah yang mengikuti salat tarawih perdana di masjid Al-Jabbar.

Jamaah yang datang mengikuti sholat tarawih malam pertama ramadhan 1444 H datang dari berbagai daerah dari Jawa Barat. Mereka berdatangan sejak sore hari.

Baca Juga: Berikut 9 Acara Sahur yang Tayang Mulai Hari Ini, Preman Pensiun Hingga SauRans

Masjid Raya Al Jabbar sudah bisa dipergunakan kembali oleh masyarakat dengan digelarnya sholat tarawih pertama di awal Ramadan 2023.

Masjid ini kembali dibuka untuk umum setelah dilakukan penataan dan pemeliharan sejak 27 Februari 2023 hingga 14 Maret 2023.

"Insya Allah besok Rabu malam saat tarawih pertama Ramadan Masjid Raya mulai dibuka untuk umum. Insya Allah lebih tertib dan lebih nyaman untuk beribadah," tulis Ridwan Kamil dalam Instagram pribadinya.

Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid Raya Al Jabbar, Dedi Supandi mengatakan pihaknya sebelumnya pun memang telah menyiapkan imam serta penceramah untuk tarawih di Masjid Raya Al Jabbar.

Baca Juga: Jelang Dibuka, Ridwan Kamil Undang Masyarakat Sholat Tarawih Pertama di Masjid Raya Al Jabbar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x