Mulai Besok Sampai Senin Pagi, Truk Bersumbu Tiga ke Atas Dilarang Memasuki Tol Cileunyi

- 1 Agustus 2020, 19:19 WIB
Anterean kendaraan di Simpang Cileunyi, Rabu (15/2/2020). Antrean kendaraan ini merupakan imbas rekayasa lalin di wilayah CIleunyi guna mendukung proses pengerjaan proyek interchange Tol Cisumdawu.
Anterean kendaraan di Simpang Cileunyi, Rabu (15/2/2020). Antrean kendaraan ini merupakan imbas rekayasa lalin di wilayah CIleunyi guna mendukung proses pengerjaan proyek interchange Tol Cisumdawu. /Dok. PRFM

PRFMNEWS - Guna mengurai kepadatan lalu lintas pada arus balik Iduladha tahun ini, Polresta Bandung melarang truk bersumbu tiga ke atas memasuki Jalan Tol Cileunyi.

Larangan tersebut berlaku mulai Minggu 2 Agustus pukul 08.00 WIB sampai Senin 3 Agustus pukul 08.00 WIB.

Demikian disampaikan Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 1 Agustus 2020.

Menurut Erik, hal itu diberlakukan karena puncak arus balik diprediksi terjadi pada Minggu 2 Agustus besok.

"Kemungkinan besok (puncak arus balik). Dirlantas Polda Jabar sudah koordinasi dengan Kemenhub untuk antisipasi, kendaraan berat sumbu tiga atau lebih dilarang masuk tol," kata Erik.

Baca Juga: Penerapan Protokol Kesehatan di BIP dan IP Mal Dapat Apresiasi dari Disdagin Kota Bandung

Erik mengatakan, truk bersumbu tiga ke atas diarahkan untuk melintas melalui jalur arteri. Sementara truk sumbut tiga ke bawah, bus, dan kendaraan pribadi diperbolehkan melintasi tol.

Dikatakan Erik, arus lalu lintas pada sore tadi cenderung masih landai.

Belum terlihat ada lonjakan baik yang mengarah ke Jakarta maupun sebaliknya. Kepadatan terpantau hanya di kawasan perbelanjaan seperti di Cinunuk.

"Di Cinunuk ada sendatan di seputaran tempat perbelanjaan," katanya.

Baca Juga: Link Live Streaming Final FA Cup 2020 Arsenal vs Chelsea Malam Ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TMC Polresta Bandung (@tmcpolrestabandung) on

Sementara itu mengenai peningkatan pengunjung ke tempat wisata, dia mengatakan di H+1 Iduladha ini masih cenderung normal.

"Di beberapa lokasi wisata seperti di Ciwidey, Kawah Putih, Glamping Rancabali jumlah pengunjung masih normal belum ada lonjakan. Memang masyarakat masih fokus melaksanakan penyembelihan kurban," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x