Penerapan Protokol Kesehatan di BIP dan IP Mal Dapat Apresiasi dari Disdagin Kota Bandung

- 1 Agustus 2020, 18:38 WIB
 Suasana mal Bandung Indah Plaza, pada hari pertama dibuka selama pandemi Covid-19, di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin, 15 Juni 2020. Gugus Tugas meminta orang tua tak membawa anaknya ke mal. (Pikiran-rakyat.com/Ade Bayu Indra)
Suasana mal Bandung Indah Plaza, pada hari pertama dibuka selama pandemi Covid-19, di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin, 15 Juni 2020. Gugus Tugas meminta orang tua tak membawa anaknya ke mal. (Pikiran-rakyat.com/Ade Bayu Indra) /

PRFMNEWS - Manajer Marcomm Lippo Mal Grup, grup Bandung Indah Plaza (BIP) dan Istana Plaza (IP) Aditya Fahmi mengatakan, pihaknya mendapat apresiasi yang sangat baik dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung.

Pasalnya, penerapan standar protokol kesehatan di sana dinilai yang terbaik di Kota Bandung.

"BIP dan IP dapat penilaian positif dari Disdagin, kita paling bagus dan lengkap dan dirasa paling nyaman," kata Aditya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 1 Agustus 2020.

Baca Juga: Bertambah Lagi, Kini Konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bandung Berjumlah 191 Kasus

Di BIP dan IP sendiri lanjutnya, diterapkan standar protokol kesehatan yang ketat. Hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung.

Pengunjung kata dia tidak usah khawatir, lantaran setiap paginya para karyawan mal dan tenant dilakukan cek kesehatan.

"Seluruh pegawai dilakukan cek kesehatan secara rutin tiap pagi, untuk memastikan semuanya sehat," katanya.

Selain itu, seluruh karyawan dan pengunjung juga diwajibkan mengenakan masker. Sebelum memasuki area mal, setiap pengunjung akan dicek suhu badannya.

"Di pintu utama ada thermal camera, begitu orang masuk tidak akan ada penumpukan," katanya.

Baca Juga: Pemprov Jabar Perpanjang PSBB Proporsional Bodebek Hingga 16 Agustus 2020

Kemudian pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan. Pengunjung diminta rutin mencuci tangan, dan jaga jarak di area mal.

"Karyawan di area tenant juga kami wajibkan memakai masker, face shield, dan sarung tangan," katanya.

Di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini, BIP dan IP memberikan fasilitas kepada para pengguna sepeda, melalui Bike Point. Bike Point merupakan area parkir khusus sepeda.

Pengguna sepeda tidak perlu membayar ketika memarkirkan sepedanya di sana, sepeda pun aman karena ada petugas keamanan yang berjaga.

Baca Juga: Link Live Streaming Final FA Cup 2020 Arsenal vs Chelsea Malam Ini

Selain itu, di BIP dan IP juga sedang diadakan program khusus bagi pengguna sepeda, yaitu Bike to Sale. Program tersebut memberikan diskon produk yang berhubungan dengan perlengkapan sepeda.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x