Pemkot Bandung Sediakan 2 RPH untuk Sembelih Hewan Kurban

- 31 Juli 2020, 13:30 WIB
USAI melaksanakan Salat Iduladha 1441 H di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Jumat 31 Juli 2020, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Ciroyom milik Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung di Jalan Arjuna. Selama masa penyembelihan hewan kurban, RPH Ciroyom memotong 170 ekor hewan kurban setiap harinya.*** /HUMAS PEMKOT BANDUNG

PRFMNEWS - Pemerintah menganjurkan semua penyembelihan dan pemotongan hewan kurban dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH).

Namun karena keterbatasan, di Kota Bandung masih banyak tempat penyembelihan hewan kurban di luar RPH.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung Gin Gin Ginanjar mengatakan, Pemkot Bandung hanya memiliki dua RPH. Yaitu yang berlokasi di Jalan Arjuna, dan di Cirangrang.

"Di kita ada dua RPH yaitu di Cirangrang dan Arjuna. Dari segi kapasitas dan kemampuan memang terbatas, apalagi dengan adanya pandemi ini ada pembatasan," kata Gin Gin saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat 31 Juli 2020.

Baca Juga: Pemkab Bandung Bagikan Daging Kurban dengan Menggunakan Kantong Plastik Organik

Dia mengatakan, penyembelihan hewan kurban yaitu sapi di dua RPH tersebut akan dilakukan selama 3 hari.

Selama masa penyembelihan itu, per harinya rata-rata hewan kurban yang dipotong di RPH Arjuna sebanyak 170 ekor, sementara di RPH Cirangrang sebanyak 90 ekor.

"Kita batasi satu hari segitu jumlahnya," katanya.

RPH sendiri kata dia bertugas menyembelih hingga memotong sampai 4 bagian besar hewan kurban yang dititipkan masyarakat.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X