Kini Sebanyak 46 Produk UMKM Kota Bandung Mejeng di Hotel Bintang 5

- 17 Maret 2023, 18:37 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama istri saat melihat produk UMKM Kota Bandung yang mejeng di Pasar Kreatif Kota Bandung di hotel Pullman Bandung Jumat, 17 Maret 2023.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama istri saat melihat produk UMKM Kota Bandung yang mejeng di Pasar Kreatif Kota Bandung di hotel Pullman Bandung Jumat, 17 Maret 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Sebanyak 46 produk UMKM binaan Dekranasda Kota Bandung mejeng di Hotel Bintang 5 di Kota Bandung melalui program Pasar Kreatif Kota Bandung.

Sebanyak 46 produk UMKM Kota Bandung hadir di Hotel Pullman, Kota Bandung mulai Jumat, 17 Maret 2023.

Produk-produk UMKM yang mejeng di hotel Pullman terdiri dari 14 produk fesyen, 7 kerajinan, dan 25 kuliner. Kegiatan yang bekerja sama dengan Agung Podomoro ini rencananya akan berlangsung selama enam bulan.

Baca Juga: Tolak Thrifting Impor, Teten: Thrifting Pakaian dan Sepatu Impor Ancam Pelaku UMKM Lokal

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, para pelaku UMKM adalah sektor paling tahan terhadap resesi dan pandemi.

"Saat pandemi, pertumbuhan ekonomi kita minus 2,26 persen. Lalu, pada tahun 2021 tumbuh menjadi 3,76 persen. Di tahun 2022 laju pertumbuhan ekonomi kita meningkat tajam ke angka 5,41 persen," papar Yana.

Ia menambahkan, setiap kegiatan Pasar Kreatif atau pameran yang dilakukan, para pengusaha UMKM hanya tinggal membawa produknya saja.

Baca Juga: Kemendag Musnahkan 730 Bal Pakaian, Sepatu, dan Tas Bekas Impor Senilai Rp10 Miliar

"Kita sudah bekerja sama dengan tujuh mal besar di Kota Bandung. Mudah-mudahan sistem kolaborasi seperti ini bisa mendorong para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan meningkatkan penjualan mereka. Pemerintah selalu hadir untuk mendukung mereka," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x