Stasiun Cimekar Baru Segera Dibuka, Ibadah ke Masjid Raya Al Jabbar Naik KA Lokal Bakal Makin Mudah

- 17 Maret 2023, 18:00 WIB
Penampakan Stasiun Cimekar yang baru.
Penampakan Stasiun Cimekar yang baru. /Satuan Pelayanan Padalarang PT KAI./

PRFMNEWS – Kabar gembira bagi Anda yang ingin berkunjung ke Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung naik kereta api (KA) lokal atau dikenal pula dengan sebutan KRD Bandung Raya.

Pasalnya, gedung Stasiun Cimekar baru akan dibuka untuk naik turun penumpang KA Lokal Bandung Raya mulai Sabtu, 18 Maret 2023.

Jika sebelumnya penumpang KRD Bandung Raya yang ingin ke Masjid Raya Al Jabbar turun di gedung lama Stasiun Cimekar, usai dibukanya gedung baru ini akan lebih dekat menuju ke masjid terapung pertama di Jawa Barat itu.

Baca Juga: Tenda PKL Tersangkut Kereta Api Imbas Angin Kencang di Jalur Gedebage-Cimekar

Update info Stasiun Cimekar baru akan mulai dibuka guna naik turun penumpang termasuk KA Lokal Bandung Raya disampaikan Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas I Bandung di akun Instagram Satuan Pelayanan (Satpel) Padalarang.

“Untuk wargi yang akan naik kereta dari dan atau ke Stasiun Cimekar, mulai hari Sabtu besok tanggal 18 Maret 2023 pelayanan penumpang dialihkan ke gedung baru Stasiun Cimekar,” tulis keterangan di unggahan akun @satpel.padalarang, Jumat 17 Maret 2023.

Untuk diketahui, lokasi Stasiun Cimekar baru berada cukup dekat dengan Masjid Raya Al Jabbar, dibandingkan bangunan stasiun lamanya.

Baca Juga: Penjelasan KAI soal Viral Cekcok Petugas Keamanan dan Penumpang Kereta Api di Stasiun Pegadenbaru

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x