Tegas! Bupati Bandung Minta Forum HRD Tolak Praktik Calo dan Pungli di Perusahaan

- 15 Maret 2023, 08:40 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna.
Bupati Bandung Dadang Supriatna. /Dok PRFM

PRFMNEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna tengah fokus memberantas praktik pungutan liar (pungli) di unit-unit pelayanan publik dengan mengoptimalkan peran Satgas Saber Pungli.

Selain pungli, Bupati Dadang Supriatna juga ingin menghilangkan praktik calo dalam proses rekrutmen pegawai oleh forum HRD di perusahaan di kawasan Kabupaten Bandung.

Dadang Supriatna berkomitmen berantas praktik calo dan pungli oleh forum HRD di perusahaan ini dalam rangka mewujudkan targetnya menciptakan 35 ribu lapangan kerja di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Segera Tertibkan 3 Tipikal PKL di Tegallega Bandung, Ema Sumarna: Konsep Desain Penataan Sudah Dibuat

Sehingga salah satu upaya yang dilakukannya adalah berkolaborasi dengan para penyuluh tenaga kerja untuk membuat rencana dan strategi mewujudkan targetnya tersebut.

Dadang Supriatna juga meminta para HRD bantu menyukseskan target penciptaan 35 ribu lapangan kerja ini dengan memerangi aksi pungli dalam proses rekrutmen karyawan.

"Dalam proses rekrutmen pegawai, saya minta forum HRD untuk menolak percaloan dan tidak melakukan praktek pungli di perusahaan," kata Bupati Dadang dalam unggahan di Instagram pribadinya, Selasa 14 Maret 2023.

Di samping itu, lanjut Dadang, aparat kewilayahan bersama kepala desa dan lurah pun perlu bantu memetakan warga yang masih menganggur dan memiliki potensi di berbagai bidang.

Baca Juga: Akbar Ajudan Pribadi Ditangkap Polisi, Ini Kasus yang Menjeratnya

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x