Yana Mulyana Sebut Kolam Retensi Cisanggarung Punya Sejumlah Manfaat Selain Cegah Banjir Arcamanik

- 15 Maret 2023, 08:00 WIB
Ilustrasi,  Wali Kota Bandung, Yana Mulyana jelaskan manfaat Kolam Retensi Cisanggarung selain cegah banjir
Ilustrasi, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana jelaskan manfaat Kolam Retensi Cisanggarung selain cegah banjir /Adpim Kota Bandung

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Yana Mulyana meresmikan Kolam Retensi Cisanggarung di Kelurahan Pasir Impun, Kecamatan Mandalajati, Selasa 14 Maret 2023.

Pada peresmian ini, Yana Mulyana menyampaikan bahwa Kolam Retensi Cisanggarung akan jadi salah satu solusi mencegah potensi banjir di Kecamatan Arcamanik dan Mandalajati, Kota Bandung.

“Dengan terbangunnya kolam retensi ini, titik banjir khususnya di kawasan terdampak banjir seperti Kecamatan Arcamanik, atau kawasan Cingised ya, semoga bisa selesai,” ucap Yana Mulyana.

Baca Juga: Pencari Kerja Merapat! Ada Job Fair Gratis di Bekasi untuk Lulusan SMA hingga S1

Selain mencegah banjir, Yana Mulyana menyatakan keberadaan Kolam Retensi Cisanggarung akan menghadirkan sejumlah manfaat lain bagi kehidupan sehari-hari masyarakat.

Menurut Yana, kolam retensi seluas 2.280 meter persegi di atas lahan 1,2 hektare ini mampu menjadi ruang publik baru di Kota Bandung apalagi setelah didukung penghijauan maksimal di kawasan tersebut.

“Selain upaya pencegahan banjir, juga untuk menabung air dan menaikkan muka air tanah di Kota Bandung tentunya,” beber Yana menambahkan.

Baca Juga: Intensitas Berkurang Pasca Erupsi, Gunung Merapi Luncurkan 2 Kali Awan Panas Guguran

Untuk itu Yana meminta seluruh pihak menjaga fasilitas kolam retensi berkapasitas 8.000 meter kubik air ini agar tetap nyaman untuk dikunjungi dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x