Mulai 3 Agustus, RSHS Bandung Bakal Berlakukan Pembatasan Kegiatan Berskala Mikro

- 30 Juli 2020, 17:27 WIB
RSHS Bandung
RSHS Bandung //dok.PRFM

PRFMNEWS - Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung bakal memberlakukan Pembatasan Kegiatan Berskala Mikro (PKBM) di seluruh kawasan RSHS, mulai 3 Agustus 2020.

Seluruh kawasan akan diberlakukan PKBM, terutama di area strategis seperti Poliklinik Rawat Jalan, Rawat Inap, Bedah Sentral, dan lain-lain.

Poliklinik Rawat Jalan RSHS hanya menerima pasien yang telah daftar secara online; Pasien yang menunjukan bukti pengambilan hasil pada tanggal tersebut; Pasien yang telah terjadwal; Pasien klinik eksekutif; kontrol post rawat inap, serta pasien klinik khusus (Hemodialisa, Radioterapi, Kemoterapi Asnawati, Metadon Hemofilia, Thalassemia, TB Dots, TB MDR, Nuklir, Jiwa dan yang terjadwat SWAB).

Baca Juga: Sehari Jelang Iduladha, Terminal Leuwipanjang Masih Sepi Penumpang

 

Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum RSHS Bandung, drg. M. Kamaruzzaman, MSc dalam keterengan tertulis menyampaikan bahwa pihaknya tidak melayani pendaftaran rawat jalan secara onsite.

Hal ini diharapkan dapat membatasi pengunjung dari kerumunan yang dapat menghambat pelaksanaan phisical distancing.

Pembatasan pengunjung di Instalasi Rawat Inap juga tetap diberlakukan. Penunggu pasien hanya dibolehkan 1 orang dan jam besuk ditiadakan untuk sementara.

"Jumlah pasien Covid-19 semakin meningkat secara nasional maupun provisi Jawa Barat. Oleh karena itu PKBM ini merupakan upaya kita bersama untuk mencegah penularan. Kami harap masyarakat dapat memahaminya karena ini demi keamanan dan kebaikan kita bersama," terang pria yang akrab disapa dr. Zaman.

Baca Juga: Breaking News! 40 Pegawai Terinfeksi Corona, Gedung Sate Bakal Ditutup Selama 14 Hari

Daftar ke Poliklinik Rawat Jalan RSHS sangat mudah. Silahkan menghubungi contact center (022) 255 1111, bisa juga melalui aplikasi RSHS Go atau website reservasi.rshs.or.id.

Selain meningkatkan keamanan dan kenyamanan, dengan daftar online pasien tidak usah lama mengantri di loket pendaftaran.

dr. Zaman juga menghimbau kepada seluruh pengunjung RSHS agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam masa AKB, di antaranya selalu menggunakan masker, jaga jarak minimal 1,5 meter dan selalu menjaga kebersihan tangan.

“Masalah Covid-19 adalah masalah kita semua, setiap anggota masyarakat memiliki peran masing-masing dalam upaya menekan bahkan menghentikan angka pertumbuhan kasus Covid-19 di Indonesia. Dengan kerja sama seluruh lapisan masyarakat, semoga Indonesia akan segera bangkit dan pandemi ini berakhir di bumi pertiwi,” tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x