Libur Idul Adha Berbarengan dengan Long Weekend, Okupansi Hotel di Bandung Masih Rendah

- 30 Juli 2020, 14:02 WIB
Ilustrasi Hotel.*
Ilustrasi Hotel.* /PRFM

PRFMNEWS - Akhir pekan ini merupakan akhir pekan yang cukup panjang karena Idul Adha tahun ini jatuh di hari Jumat. Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat Herman Muchtar mengatakan, pihaknya memprediksi akan ada lonjakan pengunjung pada libur panjang akhir pekan ini.

Meski diprediksi meningkat, kata Herman, berdasarkan data pada hari ini, Kamis 30 Juli 2020, belum ada lonjakan pemesanan kamar di hotel-hotel di Jawa Barat.

"Pada awalnya saya memprediksi ada peningkatan okupansi hotel pada libur ini karena Jumat, Sabtu, Minggu. Tapi saya lihat belum ada tanda-tanda ada peningkatan," kata Herman saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis.

Baca Juga: Meski Ada Libur Idul Adha, Terminal Bus Cicaheum Kota Bandung Tetap Sepi Penumpang

Saat ini, hotel-hotel yang ada di Jawa Barat, khususnya di kota Bandung biasanya setiap libur panjang banyak dipesan oleh wisatawan asal Jakarta dan sekitarnya. Namun karena saat ini kondisi di Jakarta belum realtif aman, maka diduga banyak warga Jakarta menahan diri untuk tidak berlibur dulu.

"Mungkin juga di Bandung sendiri atau di Jawa Barat masih ada covid juga, jadi belum terlihat pergerakan orang untuk jalan-jalan," ucapnya.

Baca Juga: Masjid Raya Bandung Gelar Salat Idul Adha, Rektor UPI Jadi Khotib

Dalam kondisi normal, biasanya wisatawan sudah memesan tiket dari jauh hari. Namun karena kondisi pandemi, tingkat okupansi hotel mengalami penurunan.

"Ini belum ada tanda-tanda peningkatan," sebutnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x