Zulkifli Hasan Beri Peringatan untuk Pebisnis Thrift Shop di Bandung: Akan Kita Sita dan Musnahkan

- 12 Maret 2023, 20:10 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan beri peringatan untuk pebisnis impor pakaian bekas atau Thrift shop di Bandung
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan beri peringatan untuk pebisnis impor pakaian bekas atau Thrift shop di Bandung /Dok.Foto/Kemendag

PRFMNEWS - Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan memberikan peringatan keras terhadap para pelaku pebisnis impor pakaian bekas (Thrift shop) yang berada di wilayah Bandung.

 

Dijelaskan Zulkifli Hasan, bisnis Thrift shop bisa merusak ekonomi dalam negeri lantaran mengandalkan produk impor untuk dibeli oleh masyarakat Indonesia.

Zulkifli Hasan pun mengharapkan warga Bandung segera meninggalkan bisnis Thrift shop yang mengandalkan impor pakaian bekas dari luar negeri.

Baca Juga: Kegiatan Positif Komunitas di Kota Bandung Dapat Dukungan dari Walkot

"Bisnis impor pakaian bekas itu bisa merusak ekonomi dalam negeri," jelasnya saat ditemui Tim Liputan PRFM di Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung pada Minggu, 12 Maret 2023 sore.

Zulkifli Hasan menegaskan, Kementerian Perdagangan RI telah membentuk Satgas khusus untuk menindak pebisnis Thrift shop.

Adapun bentuk penindakan yang dilakukan Satgas Kemendag terhadap pebisnis Thrift shop yakni penyitaan dan pemusnahan produk.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x