6 Poin Pernyataan Resmi Perhutani soal Event Trail Ranca Upas Rusak Alam, Termasuk Permintaan Maaf Panitia

- 12 Maret 2023, 16:10 WIB
Perhutani Terbuka Dengan Semua Pihak Untuk Pemulihan Lingkungan Wana Wisata Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung
Perhutani Terbuka Dengan Semua Pihak Untuk Pemulihan Lingkungan Wana Wisata Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung /

PRFMNEWS – Econique Perhutani Alam Wisata selaku pengelola lokasi wisata Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung menyampaikan pernyataan resmi terkait event motor trail yang merusak alam sekitar kawasan tersebut.

Pernyataan resmi Econique Perhutani Alam Wisata terkait event motor trail merusak alam ini berisi enam poin yang disampaikan melalui akun Instagram resmi @perhutani.alamwisata, Kamis 9 Maret 2023.

Econique Perhutani Alam Wisata menyatakan permintaan maaf atas kejadian event motor trail yang merusak alam, dan ke depan akan melarang pelaksanaan kegiatan serupa di kawasan hutan Ranca Upas.

Baca Juga: Menhub Tambah Dermaga Alternatif untuk Antisipasi Kepadatan di Pelabuhan Merak saat Mudik Lebaran

Econique Perhutani Alam Wisata juga berkomitmen untuk melakukan langkah-langkah pencegahan dan restoratif guna memulihkan ekosistem yang telah rusak.

Berikut ini rincian enam poin pernyataan resmi Econique Perhutani Alam Wisata terkait event motor trail di Ranca Upas yang merusak alam termasuk lahan budidaya Bunga Rawa Edelweis:

1. Kami memohon maaf dan prihatin atas kejadian yang berdampak terhadap lingkungan dan menimbulkan kerugian bagi masyarakat sekitar.

2. Sebagai pengelola lokasi, kami akan melakukan perbaikan SOP dalam perizinan pelaksanaan event yang dilakukan di dalam kawasan hutan untuk memastikan tidak terjadi dampak terhadap lingkungan.

Baca Juga: PLN Upayakan Tidak Ada Pemadaman Listrik di Bandung Ketika Masyarakat Sedang Sahur

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x