Polres Cimahi Turut Sosialisasikan Protokol Kesehatan AKB di Tengah Operasi Patuh Lodaya 2020

- 29 Juli 2020, 19:05 WIB
Kasatlantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah, didampingi KBO Lantas Polres Cimahi Iptu Duddy Iskandar saat membagikan masker kepada warga di tengah-tengah pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020.**
Kasatlantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah, didampingi KBO Lantas Polres Cimahi Iptu Duddy Iskandar saat membagikan masker kepada warga di tengah-tengah pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020.** /SATLANTAS POLRES CIMAHI

PRFMNEWS - Karena di tengah pandemi covid-19, Operasi Patuh Lodaya 2020 berbeda dengan Operasi Patuh Lodaya tahun-tahun sebelumnya. KBO Lantas Polres Cimahi, Iptu Duddy Iskandar mengatakan, pada pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020 ini, pihaknya turut mengkampanyekan protokol kesehatan.

"Berbeda dengan tahun-tahun kemarin, saat ini pola pemeriksaan kami selain gakum untuk memberikan edukasi supaya ada peningkatan terhadap kepatuhan berlalulintas, juga sekarang ini lebih besar kegiatan kami bentuknya pendidikan atau penyuluhan kepada masyarakat terekait pentingnya pakai masker, jaga jarak, dan membiasakan cuci tangan untuk mencegah penularan covid," kata Duddy saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 29 Juli 2020.

Baca Juga: Hanya Berstatus Saksi, Pria Pemesan Artis VS Tak Ditahan Polisi

Kata Duddy, protokol kesehatan ini sangat penting diterapkan di era adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini. Oleh karena itu, pihaknya mencoba untuk terus mengedukasi warga agar bisa menerapkan protokol kesehatan.

Duddy menegaskan, dalam Operasi Patuh Lodaya kali ini, pihaknya tetap melakukan penindakan berupa tilang. Tindakan tilang dilakukan untuk pelanggaran yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

"Apabila kami menemukan pelanggaran yang berakibat pada fatalitas kecelakaan itu akan kami tindak dengan tilang," tegasnya.

Baca Juga: Artis VS Dipesan Seorang Pengusaha Asal Lampung dengan Tarif Rp30 Juta Melalui Media Sosial

Disebutkan Duddy, di wilayah hukum Polres Cimahi, paling banyak pelanggaran adalah melawan arus. Oleh karena itu, penggunan jalan yang kedapatan melawan arus akan langsung ditindak dengan penilangan.

Untuk kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Cimahi, Duddy berharap meskipun tidak ada Operasi Patuh Lodaya, warga harus bisa mematuhi aturan lalu lintas dan melengkapi kendaraan dengan kelengkapan standar dan juga dilengkapi dengan surat-surat yang sah.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x