7 Rekomendasi Kedai Cuanki Terhits dan Terendeus di Bandung, Wajib Coba

- 11 Maret 2023, 10:03 WIB
Ilustrasi baso cuanki
Ilustrasi baso cuanki /Tangkap Layar YouTube Devina Hermawan/


PRFMNEWS - Bakso cuanki atau biasa disebut cuanki saja merupakan kuliner street food khas Kota Kembang yang enak dan menyegarkan.

Sepintas cuanki ini mirip dengan bakso Malang karena berisikan tahu putih isi aci, pangsit rebus, pangsit goreng, siomay, bakso, dan bakso goreng.

Cara penyajiannya yang sederhana dan praktis, cuanki memang cocok dinikmati di mana pun dan kapan pun. Apalagi kalau ditambah dengan bakso, kerupuk, dan sambal pedas, wah langsung mantap serta dijamin keringan bercucuran saking nikmatnya.

Baca Juga: Berburu Hidden Gem Kuliner di Gang Nikmat Kota Bandung

Nama cuanki sendiri berasal dari singkatan 'cari uang jalan kaki', dinamakan begitu karena memang sang penjual biasanya menjajakan cuanki dengan cara berjalan kaki keliling kampung atau perumahan.

Jadi jika kamu sedang berada di Bandung, kamu wajib coba jajanan enak nan murah meriah ini. Dan berikut ini rekomendasi beberapa cuanki terhits dan ter endeus di Bandung yang bisa kamu coba.

1. Cuanki CLBK

Rekomendasi pertama yang tidak boleh kamu lewatkan adalah cuanki CLBK. CLBK ini adalah singkatan dari cuanki lezat bikin ketagihan.

Seperti namanya, kamu akan ketagihan dan ingin kembali ke Bandung buat menikmati lezatnya cuanki ini. Apalagi kalau kamu penikmat pedas, cuanki ini akan langsung cocok di lidah kamu. Setiap porsinya akan disajikan dengan sangat pedas.

Baca Juga: Kota Bandung Bakal Punya Kawasan Street Food Baru, Alternatif Pecinta Kuliner untuk Buka Puasa di 2023

Kalau kamu tidak bisa datang ke tempatnya secara langsung, cuanki CLBK bisa dipesan secara online lho!

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x