PKBSI Minta Pengunjung Kebun Binatang Berkunjung di Luar Weekend

- 29 Juli 2020, 10:45 WIB
Sejumlah pengunjung sedang mengantre di pintu masuk Kebun Binatang Bandung, di hari pertama pembukaan kembali pada Sabtu 27 Juni 2020.*
Sejumlah pengunjung sedang mengantre di pintu masuk Kebun Binatang Bandung, di hari pertama pembukaan kembali pada Sabtu 27 Juni 2020.* /RIZKY PERDANA/PRFM

PRFMNEWS - Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBSI) meminta masyarakat yang akan berkunjung ke Kebun Binatang, tidak di akhir pekan (Weekend). Pasalnya jumlah pengunjung di tiap akhir pekan cenderung membludak.

Humas Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia Sulhan Syafi'i mengatakan, hal itu dilakukan agar pengunjung tidak hanya terpusat di dua hari, Sabtu dan Minggu saja.

Tujuannya agar tidak melebihi kapasitas jumlah pengunjung yang telah diatur pemerintah di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

"Kita senang karena tiket terjual dan ramai, tapi di masa AKB ini kita diwanti-wanti untuk tidak melebihi angka (kapasitas pengunjung) yang telah ditentukan," kata Sulhan saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 29 Juli 2020.

Baca Juga: Hari Ini Bandung Raya Diperkirakan Cerah Sepanjang Hari

Sulhan mengatakan imbauan kepada masyarakat untuk berkunjung di luar akhir pekan tidak berarti standar protokol kesehatan yang diterapkan di Kebun Binatang tidak ketat, namun untuk berjaga membludaknya pengunjung di akhir pekan.

Di Bandung Zoo saja katanya, tingkat kunjungan di hari biasa dan di akhir pekan sangat jauh berbeda. Tingkat kunjungan di hari biasa rata-rata hanya 200 pengunjung, sementara di akhir pekan bisa mencapi 2000-an pengunjung.

"Kalau terus bergerak naik, kemungkinan orang berkumpul, berkerumunan akan semakin tinggi," katanya.

Baca Juga: Harga Emas Logam Mulia Rabu 29 Juli 2020, Turun Rp5.000 Jadi Rp1.017.000 per Gram

Lebih lanjut dia menuturkan, pihaknya sudah pernah menerapkan pembatasan jumlah pengunjung, namun hal itu tidak optimal. Pengunjung yang datang tetap banyak.

"Kita imbau masyarakat yang mendengarkan siaran di PRFM ini, ya bergeser (berkunjung) jangan menumpuk di hari minggu, weekday jauh lebih baik," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x