Pemerintah Inggris Kembali Jajaki Kerjasama dengan Pemkot Bandung

- 9 Maret 2023, 18:00 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat menerima kunjungan Head of Resilient Cities and Infrastructure, UK Foreign, Commonwealth and Development Office, Simon Stevens di Balai Kota Bandung Kamis, 9 Maret 2023.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat menerima kunjungan Head of Resilient Cities and Infrastructure, UK Foreign, Commonwealth and Development Office, Simon Stevens di Balai Kota Bandung Kamis, 9 Maret 2023. /Diskominfo kota Bandung./

PRFMNEWS - Pemerintah Inggris melalui Kedutaan Inggris di Indonesia kembali menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung. Salah satu kerjasamanya adalah pada bidang transportasi publik melalui program Global Future Cities Programme (GFCP).

Sebenarnya program tersebut telah selesai pada tahun 2022. Namun, Pemerintah London berencana untuk menjajaki kerja sama di sektor lain.

Head of Resilient Cities and Infrastructure, UK Foreign, Commonwealth and Development Office, Simon Stevens, menyampaikan, ada pihaknya akan mencoba untuk membuka kerjasama pada sektor selain transportasi di kota Bandung.

Baca Juga: Ini Alasan Pemerintah Inggris Bantu Integrasikan Transportasi Massal di Bandung

"Sebenarnya tujuan dari kunjungan ini adalah untuk berdiskusi mengenai rencana-rencana prioritas daerah bagi pembangunan infrastruktur rendah karbon di sektor perkotaan dan perhubungan. Serta menjajaki peluang-peluang kerja sama lainnya," ujar Simon saat berkunjung ke Balai Kota Bandung Kamis, 9 Maret 2023.

Oleh karena itu, Pemerintah London ingin mengetahui program-program prioritas pembangunan Kota Bandung dan menjajaki peluang kerja sama ke depannya.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna optimis kerja sama dengan pihak London bisa dilanjut kembali. Meski memang dalam waktu dekat, jabatan Wali Kota Bandung akan berakhir.

Baca Juga: Penjelasan Presiden Jokowi Atas Permasalahan Pupuk di Indonesia

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x